Bupati Ajak ASN Senam Otak

148
PECAHKAN BOTOL : Setelah dipandu Bupati, seorang ASN bisa memecahkan bagian bawah botol hanya dengan rasa percaya diri dan optimis dengan cukup menekan keras bagian atas botol. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)
PECAHKAN BOTOL : Setelah dipandu Bupati, seorang ASN bisa memecahkan bagian bawah botol hanya dengan rasa percaya diri dan optimis dengan cukup menekan keras bagian atas botol. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)

BATANG – Ada hal menarik dalam apel pagi rutin di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang. Bupati Batang Wihaji, mengajak seluruh peserta apel senam otak. Seperti pecahkan botol hanya dengan kekutan tangan, Senin (6/11).

Menurutu Wihaji,  selain motivasi kepada para ASN berupa verbal lewat kata-kata, perlu juga  untuk melakukan gerakan melalui senam otak. Dengan tujuan agar bisa mengambil energi positif serta agar ada energi keseimbangan antara otak kanan dan otak kiri.

“Senam otak ini penting, tujuannya untuk mengasah atau mengembangkan otak kanan dan otak kiri agar seimbang,” ucap Bupati.

Bupati langsung memimpin seluruh ASN melakukan berbagai gerakan.  Seperti menggerakan tangan dan kaki, menggerakan jari-jari tangan seperti ibu jari dan jari kelingking dan gerakan tangan kanan dan kiri. Hal tersebut dilakukan untuk mengetes respon perintah dengan gerakan yang sesuai. Terlihat, banyak yang serius menyimak juga beberapa coba mempraktekkan namun gagal. Karena tidak paham perintah dan gerakan yang tepat untuk dilakukannya.

Apel tersebut semakin meriah dan penuh tawa, karena juga diikuti oleh Wakil Bupati Batang Suyono, Sekda Batang Nasikhin, serta para kepala OPD dan para camat se Kabupaten Batang serta para ASN di lingkungan Pemkab Batang.

Kemudian bupati berganti tema tentang kepercayaan diri, dengan prinsip bahwa jika berusaha dan berani mencoba kedepan pasti akan bisa. Dengan syarat memiliki keyakinan dengan optimisme, bekerjasama dengan yakin pasti bisa.

Hal tersebut diisitilahkan bupati dengan mencoba memecah botol cukup dengan salah satu tangan. Yang mana botol yang sudah berisi air, diminta agar ditekan dengan sedikit dipukul bagian atasnya, dan ternyata  bagian bawah botol bisa pecah.

“Bagian bawah botol ini bisa pecah, tidak ada unsur magic, akan tetapi dengan cara keyakinan dan percaya diri pasti bisa. Mari kita layani masyarakat dengan baik dan saya yakin kita bisa melakukan perubahan yang lebih baik lagi,” tandas Bupati. (han/zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here