Tim Unggulan Duduki Empat Besar

Djarum Foundation Kejuaraan Bulutangkis Beregu Antar SD / MI Se-Kota Magelang 2017

226
UNGGULAN PUTRI-Meski tidak ada seeded unggulan, regu putri SD N Magelang 6 berhasil masuk final dan akan berhadapan dengan SD N Tidar 1 (Taufik Rikhoyadi/Jawa Pos Radar Semarang).
UNGGULAN PUTRI-Meski tidak ada seeded unggulan, regu putri SD N Magelang 6 berhasil masuk final dan akan berhadapan dengan SD N Tidar 1 (Taufik Rikhoyadi/Jawa Pos Radar Semarang).

MAGELANG-Tim – tim bulutangkis sekolah yang diunggulan akhirnya membuktikan diri menembus semi final putra dan putri Djarum Foundation Kejuaraan Bulutangkis Beregu Antar SD / MI Se-Kodya Magelang. Meski pada kejuaraan tahun ini tidak memberlakukan pembagian pertandingan dengan sistem seeded unggulan, namun tim – tim yang diperkuat oleh siswa-siswi atlet bulutangkis mampu mengatasi lawan-lawannya. Bahkan sebagian dari tim semi finalis ini, pada kejuaraan tahun lalu juga mampu naik podium.

Hasil pertandingan yang berlangsung di GOR Djarum Magelang, Jalan Beringin VI/78, Kota Magelang, Semi final kelompok putra diraih oleh SD N Magersari 2, SD Islam Terpadu (SD IT) Ikhsanul Fikri, SD N Magelang 6 dan SD N Kedungsari 5. Sedangkan semi final kelompok putri diraih oleh SDN Magelang 6, SD N Gelangan 6, SD Kristen 1 dan SD N Tidar 1. Adapun tim yang masuk semi final tahun 2016 dan kembali melangkah ke babak empat besar pada kejuaraan tahun 2017, yaitu regu putra SD IT Ikhsanul Fikri dan SD N Magersari 2, serta regu putri SD N Gelangan 6 dan SD N Tidar 1.

Ketua Pengkot PBSI Magelang, Al Kukuh Santoso, menguraikan, pertandingan tahun ini ada perbedaan cukup signifikan dari kekuatan tim-tim bulu tangkis sekolah dasar. Beberapa pemain handal dari beberapa sekolah yang kerap tampil juara, sudah tidak berlaga dikarenakan sudah menjalani pendidikan jenjang menengah. Bahkan bisa dikatakan, akan ada tim – tim juara baru. Tahun – tahun sebelumya, gelar juara menjadi langganan dari SD Pantekosta dan SD Tarakanita, serta belakangan SD N Magelang 6 dan SD IT Ikhsanul Fikri.

Sebagai contoh, seperti atlit unggulan putra Vemas dari SD N Gelangan 5, yang kini masuk di PB Djarum. Pemain putra SD Pantekosta, Jonathan, sekarang sudah di Klub USM Semarang. Sedangkan untuk atlit putri, yaikni Tani siswi SD Tarakanita yang sudah lulus. “Kejuaraan tahun 2017 ini akan bermunculan atlet-atlet unggulan baru. Mereka betul – betul berjuang menunjukkan kemampuan untuk meraih juara dengan hadiah. Pada kejuaraan ini diberikan hadiah uang tunai, tropi dan piagam. Memperebutkan peringkat juara 1, 2, dan 3 bersama,” papar Kukuh

TERHENTI : Meski memiliki regu putri yang tangguh, regu putra SD N Magelang 6 (kanan) justru gagal melangkah final, setelah dikalahkan SD N Kedungsari 5 dalam empat besar (Taufik Rikhoyadi/Jawa Pos Radar Semarang).
TERHENTI : Meski memiliki regu putri yang tangguh, regu putra SD N Magelang 6 (kanan) justru gagal melangkah final, setelah dikalahkan SD N Kedungsari 5 dalam empat besar (Taufik Rikhoyadi/Jawa Pos Radar Semarang).

Sementara itu, pertandingan partai semi final kelompok putra mempertemukan SDN Magersari 2 melawan SD IT Ikhsanul Fikri, dan SD N Magelang 6 melawan SDN Kedungsari 5. Membawa dua pemain Farrel Akbar Ghifari dan M Hafidz Zaka Satria, SD IT Ikhsanul Fikri menang dengan kedudukan 2-0 atas SD N Magersari 2 yang menurunkan Raditya Ramadhanu dan Deva Avianto. Zaka sebagai pemain tunggal kesatu menghentikan langkah Deva 21-14, 21-13. Sedangkan laga kedua partai ganda, Ghifari/Zaka memenangi laga setelah bermain rubber set 21-15, 9-21, 21-13. Adapun SD N Magelang 6 dengan pemain Rayyan Marchelio dan Rajendra Hafizh, takluk 0-2 atas atas SD N Kedungsari 5 yang membawa pemain Rio Putra dan Irfan Wahyu. Rio Putra yang baru saja menyabet juara tingkat pelajar, menjadi penentu kemenangan.

Pada kelompok putri, SD N Magelang 6 yang membawa tiga pemain yaitu Tiara Rasendra, Putri Yulita dan Revandra Afitri, menang 2-0 atas SD N Gelangan 6 yang diperkuat Meza Bogi dan Azzahra Amelia. Tampil sebagai tunggal kesatu, Tiara mengalahkan Meza 21-16, 21-14. Pada laga kedua laga partai ganda, Tiara / Revandra unggul 21-14, 21-8 melawan Meza / Azzahra. Adapun SD Kristen 1 dengan pemain Renata Oktavia dan Nanda Berliana, harus mengakui keunggulan 1-2 atas SD N Tidar 1 yang menurunkan pemain Natasya Putrid an Icha Novita.  (cr3/fiq/zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here