PPK Kota Salatiga Dilantik

131
DILANTIK: Ketua KPU Salatiga saat melantik 20 PPK yang segera bertugas dalam Pilgub Jateng 2018 (IST).
DILANTIK: Ketua KPU Salatiga saat melantik 20 PPK yang segera bertugas dalam Pilgub Jateng 2018 (IST).

SALATIGA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Salatiga Putnawati secara resmi melantik 20 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Pelantikan yang dihadiri Wakil Wali Kota Muh Haris, Plt Sekda Susanto, Forkopinda, Panwas, dan seluruh komisioner KPU tersebut dilaksanakan di Hotel Laras Asri, Sabtu (4/11).

“Mulai besok, PPK harus sudah mulai bekerja, karena proses seleksi PPS sudah dimulai. Segera koordinasi dengan camat setempat terkait sekretariat, staf sekretariat dan hal-hal lainnya,” pinta Putnawati saat pelantikan.

Putnawati juga melaporkan, 20 PPK yang dilantik kali ini merupakan orang terbaik yang turut dalam seleksi. “Dari 51 pendaftar seluruh Kota Salatiga, akhirnya seleksi menetapkan 5 orang per kecamatan. Dan merekalah yang lolos dalam seleksi yang kompetitif itu, mulai dari seleksi administrasi, tes tertulis, dan tes wawancara yang juga ditunggui Kapolres Salatiga secara langsung,” tuturnya.

Sementara Muh Haris dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada KPU yang terus bekerja dengan baik dan sesuai dengan regulasi. “Keberhasilan suatu pemilu itu jika memenuhi unsur berikut: keterlibatan peserta pemilu, sukses tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan atau tidak membuat repot Polri dan TNI, serta melahirkan pemimpin yang kapabel dan diinginkan oleh masyarakat. Oleh karena orientasi kepada keberhasilan tersebut yang harus diusahakan,” pesan Haris. (sas/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here