Membahayakan, Koramil Dibongkar

124
BONGKAR: Warga dibantu anggota Polsek Salaman dan Koramil 20 Salaman membongkar kantor Koramil Salaman, Minggu (5/11) kemarin (IST).
BONGKAR: Warga dibantu anggota Polsek Salaman dan Koramil 20 Salaman membongkar kantor Koramil Salaman, Minggu (5/11) kemarin (IST).

MAGELANG—Kondisi bangunan Komando Rayon Militer (Koramil) 20 Salaman yang semakin tidak layak, akhirnya dibongkar oleh warga pada Minggu (5/11) kemarin. Pembongkaran dibantu anggota Polsek dan Koramil Salaman. Pembongkaran karena kondisi bangunan—utamanya di bagian atap—cukup membahayakan.

Komandan Koramil 20 Salaman, Kapten (Inf) Adi Sanyoto, Minggu (5/11), mengatakan, renovasi dilakukan, karena kondisi bangunan memprihatinkan. Sebagian bangunan atap keropos dan rapuh. Renovasi untuk mengantisipasi ambruknya atap karena keropos. “Karena sewaktu – waktu bagian atap bisa ambrol atau runtuh,” jelas Sanyoto.

Renovasi juga upaya untuk meningkatan kualitas perkantoran pada kondisi yang lebih baik. Sehingga akan memberikan rasa aman dan nyaman untuk aktivitas keseharian para anggota Koramil. “Selama proses renovasi, aktivitas dan kegiatan administrasi sementara dipindah ke rumah dinas Danramil, yang berada dibelakang kantor Koramil 20 Salaman.”

Ketua Relawan Garuda Bukit Menoreh (GBM), Suroso Singgih, menjelaskan keterlibatan GBM merupakan bentuk dukungan kepada Koramil Salaman. Menurut Suroso, GBM sudah lama menjalin kerja sama yang baik dengan Koramil Salaman. Selama ini, Suroso mengampu Paguyuban Kepala Desa se-Kecamatan Salaman. “Bantuan warga dan relawan serta beberapa pihak merupakan wujud kebersamaan dan rasa memiliki terhadap Koramil Salaman.” Kata Suroso. (cr3/isk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here