Lima Pemuda Pesta Miras

96

MAGELANG—Tim gabungan memergoki lima pemuda yang diduga berpesta miras di salah satu tempat hiburan karaoke di Kota Sejuta Bunga. Tim gabungan terdiri atas unsur Kesbangpolinmas, Polres, Kodim, Subdenpom, dan Satpol PP. Tim juga berhasil mengamankan barang bukti satu botol minuman keras dari lokasi tersebut.

Kepala Bidang Pengkajian Masalah Strategi Daerah dan Linmas Kesbangpolinmas Kota Magelang, Satyawan Baroto menyampaikan, kelima pemuda tersebut hanya diberi teguran dan pembinaan. Mereka diminta tidak mengulangi perbuatannya.

Satyawan mengklaim, Satpol tengah gencar melakukan operasi di sejumlah tempat hiburan malam. Razia upaya untuk menekan peredaran narkoba. “Kita belum bisa memastikan apakah ini nanti operasinya hanya akan (terkait peredaran) narkoba saja. Mungkin juga nanti bisa ditemukan yang lain.” Kota Magelang, lanjut dia, masuk zona merah peredaran narkoba di Jawa Tengah. Sehingga perlu upaya untuk mempersempit ruang gerak para penyalahguna narkoba.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Magelang AKP Eko Sambodo menjadi narasumber dalam acara malam keakraban mahasiswa baru Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Diponegoro Semarang di Resto Hotel Gentong Asri Borobudur Magelang, Sabtu (4/11). Ia berbicara tentang cara mengantisipasi penggunaan narkoba dan masuknya paham radikal pada mahasiswa. (jpg/isk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here