Empat Kendaraan Tabrakan

105

MUNGKID – Diduga akibat kurang konsentrasi, kecelakaan beruntun melibatkan tiga sepeda motor dan satu mobil pikap terjadi di Jalan Bandongan Raya, depan Gedung Sinta, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Sabtu (4/11) malam. Namun demikian, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Kasatlantas Polres Magelang Kota AKP Marwanto menjelaskan, kecelakaan bermula saat mobil Isuzu pikap bernomor polisi D 1293 KZ dan sepeda motor Honda nopol AD 6568 M melaju beriringan dengan kecepatan sedang. Sesampainya di lokasi, dari arah berlawanan melaju sepeda motor Yamaha dengan nomor polisi AA 2192 CW hendak menyalip sepeda motor di depannya. Diduga karena kurang konsentrasi, pengendara motor Yamaha AA 2192 CW menabrak sepeda motor Honda nopol AB 2338 AZ yang melaju dengan kecepatan rendah.

“Pengemudi Yamaha bernomor polisi AA 2192 CW itupun terjatuh dan tertabrak mobil Isuzu. Kemudian, pengendara sepeda motor AB 2338 AZ yang kaget juga menabrak sepeda motor lainnya,” jelas Marwanto.

Selain karena faktor pengemudi kurang konsentrasi, menurutnya, Jalan Raya Bandongan tergolong minim penerangan. Kondisi jalan yang cukup ramai dan agak bergelombang juga ikut memicu kecelakaan tersebut.

“Akibatnya pengendara dan pembonceng sepeda motor Honda dengan nopol AA 4866 JK, mengalami luka ringan. Demikian halnya dengan pengendara dan pembonceng Honda AD 6568 M, dan pengendara Yamaha AA 2192 CW. Kelima korban mengalami luka ringan dan sudah dirawat di RSUD Tidar. Kerugian ditaksir sekitar Rp. 1.000.000 lebih,” kata Marwanto.

Marwanto mengimbau agar pengendara berhati-hati melintasi jalanan dengan tingkat kerawanan tinggi seperti di Jalan Raya Bandongan. (cr3/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here