Bupati Dianggap Tidak Peduli Partai Pengusung

119
SENTIL BUPATI: Ketua DPD Golkar Demak Nur Wahid menyerahkan potongan tumpeng dalam HUT Golkar pada Minggu (5/11) (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).
SENTIL BUPATI: Ketua DPD Golkar Demak Nur Wahid menyerahkan potongan tumpeng dalam HUT Golkar pada Minggu (5/11) (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).

DEMAK-Partai Golkar meradang. Bupati Demak HM Natsir dinilai tidak peduli pada partai pengusung, utamanya Partai Golkar.

Hal ini disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Demak Nur Wahid dalam sambutannya di sela HUT ke-53 Partai Golkar dan pelantikan pimpinan kecamatan yang berlangsung di Kantor DPD Golkar, Minggu (5/11). Menurutnya, saat pilkada Partai Golkar bersusah payah mengusung calon bupati dan calon wakil bupati, namun setelah menjadi bupati, Partai Golkar tidak dipedulikan.

“Bupati yang diusung dalam perkembangannya tidak peduli pada Partai Golkar. Ini pekerjaan rumah (PR) bagi kita. Ada peristiwa politik yang tidak sesuai dengan visi misi yang ada. Karena itu, seluruh kekuatan Partai Golkar untuk merapatkan barisan,” ungkap Nur Wahid di hadapan kader Partai Golkar. Partai Beringin ini memasang target bisa meraih 12 kursi DPRD pada Pemilu 2019.

Bupati Natsir kemarin tidak datang ke acara Golkar. Dalam kesempatan yang sama, Natsir hadir di kegiatan IPHI Jogoloyo. Informasi yang dihimpun, Natsir tidak diundang dalam HUT Golkar tersebut sehingga tidak hadir

Pengurus DPD Golkar Jateng Iqbal Wibisono menyampaikan, Partai Golkar Demak merupakan ujung tombak pemenangan pemilu 2019. Kemampuan Golkar ini tidak hanya suskes dalam menambah kursi di pemilu 2014 namun juga sukses mengusung cabup cawabup hingga menjadi bupati dan wakil bupati dalam pilkada. “Segera lakukan konsolidasi. Target perolehan kursi harus meningkat dari 9 menjadi 12 kursi. Minimal 10 kursi,” katanya.

Sabtu (4/11) lalu, Bupati Natsir menghadiri acara Muskercab dan Latihan Kader Dasar (LKD) di DPC PPP Demak. Dalam kesempatan itu, ia memberikan arahan politik agar PPP memperbaiki kekurangan internal partai. Menurutnya, pendidikan politik yang dijalankan partai membuat masyarakat semakin dewasa.

“Soliditas PPP harus dijaga sehingga partai ini mendapat simpati masyarakat,” ujarnya. Seperti diketahui, selain Partai Golkar, partai pengusung Bupati HM Natsir dalam pilkada lalu adalah PPP.

Ketua DPC PPP Demak, Ali Sa’di mengungkapkan, muskercab yang digelar dan pelantikan pengurus kecamatan diharapkan dapat meningkatkan perolehan kursi PPP dalam pemilu mendatang. “Kita siap memenangkan pemilu,” katanya. (hib/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here