Bocah 10 Tahun Tenggelam di Waduk Buatan

107

SEMARANG-Waduk buatan di sekitar Perumahan Bukit Kencana Jaya Meteseh Tembalang, memakan korban. Seorang anak kecil berusia 10 tahun ditemukan tewas tenggelam di dalam waduk tersebut, Minggu (5/11) kemarin, pukul 11.00.

Korban diketahui bernama Ibnu Sina Almadini, warga Jalan Bukit Kelapa Raya Blok BB RT.02 /12 Meteseh Bukit Kencana Jaya Tembalang. Diduga korban tewas tenggelam, lantaran tidak bisa berenang saat bermain di dalam waduk.

Peristiwa tragis ini berawal saat korban berkumpul di rumah Yoyok bersama enam temannya, Minggu (5/11) kemarin. Mereka kemudian merencanakan berenang bareng di waduk buatan yang tidak jauh dari lokasi perumahan tersebut. “Akhirnya mereka menuju waduk, langsung melepas pakaian dan berenang. Namun korban menuju ke tengah,” kata Kanit Reskrim Tembalang AKP Hariono.

Melihat hal itu, teman-temannya sempat memperingatkan korban supaya tidak bermain di tengah air waduk, yang sangat dalam. “Namun tidak dihiraukan oleh korban. Sesaat setelah korban sampai di tengah, korban meminta pertolongan karena tidak bisa berenang,” katanya.

Namun teman-teman korban tidak bisa berbuat apa-apa. Hingga akhirnya, teman-teman korban mencari pertolongan kepada warga sekitar. “Setelah warga berdatangan dan menolongnya, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia,” jelasnya.

Selanjutnya, korban dilarikan ke RSUD Ketileng untuk dilakukan pemeriksaan. dr Suki Hari Adiono di RSUD Ketileng, menyatakan bahwa korban telah meninggal dunia. “Keluarga korban menerima kejadian tersebut dan tidak akan menuntut kepada siapapun. Selanjutnya korban dibawa pulang dan dimakamkan,” terangnya.

Terkait keberadaan waduk, Hariono membeberkan bahwa tempat tersebut sebenarnya bukan waduk. Sesuai informasi yang didapatkan, tempat tersebut merupakan kubangan semacam kolam retensi. “Itu sebenarnya bukan waduk, tapi kolam retensi. Itu kan sesuai anjuran Pemkot Semarang, supaya setiap kawasan perumahan dianjurkan memiliki tempat penampungan air, sehingga air tidak langsung terbuang,” bebernya. (mha/ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here