Berharap Band Lokal Terangkat

126
MEMUKAU : Penampilan Endank Soekamti sukses menghibur pengunjung yang datang ke Lawbility #2 di Stadion Diponegoro (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG).
MEMUKAU : Penampilan Endank Soekamti sukses menghibur pengunjung yang datang ke Lawbility #2 di Stadion Diponegoro (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG).

SEMARANG – Dua band rock papan atas, Endank Soekamti dan Seringai sukses memeriahkan acara Lawbility #2, di Stadion Diponegoro akhir pekan kemarin. Keduanya didapuk menjadi band pamungkas di acara yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum (FH) Universitas Negeri Semarang (Unnes) tersebut.

Panitia acara Lawbility#2, Valentino mengatakan acara tersebut sengaja digelar dengan tema rock, sehingga grup band pengibur mulai dari band lokal sampai band pamungkas mengusung genre musik rock. Hal ini dilakukan lantaran melihat besarnya segmen genre musik cadas di Kota Semarang. “Selain Endank Soekamti dan Seringai, jajaran band lokal seperti Serempet Gudal dan Tanpa Nada pun didapuk menjadi band penghibur,” katanya.

Ia menerangkan dengan mengusung musik rock, selain menjadikan hiburan tersendiri bagi generasi muda, diharapkan juga bisa merangsang band-band lokal untuk terus tumbuh dan berkembang di kancah musik nasional. “Dari acara Lawbility#2 ini, kami berharap band rock lokal di Semarang juga bisa terangkat dan terinsipirasi dengan Endank Soekamti dan Seringai,” tuturnya.

Sebelum Endank Soekamti memulai aksi panggungnya, band Seringai lebih dulu menghibur pencinta musik rock yang hadir di acara tersebut. Arian sang vokalis tampak bersemangat melantunkan tembang andalan mereka seperti ‘Mengadili Persepsi’, ‘Serigala Militia’. ‘Dilarang di Bandung’, sukses menghadirkan kepuasan sendiri bagi fans mereka. (den/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here