Wahyu Dulang Prestasi Internasional

127

SEMARANG – Karateka asal Jawa Tengah (Jateng) Wahyu Mukti kembali meraih prestasi di ajang Internasional setelah berada di peringkat kedua ajang World Karate Federation (WKF) Championship yang berlangsung di Tenerife, Spanyol 25-29 Oktober kemarin.

Di partai puncak kelas -55kg junior kumite putra, Wahyu sempat memimpin dengan skor 3-1. Namun di 21 detik akhir, dirinya kecolongan sehingga membalik poin untuk kemenangan lawannya dari Italia, Landi Matteo.”Karena ingin nyerang terus, di waktu terakhir malah kecolongan . Ya mungkin memang belum rejekinya,” ujar Andriyansah, pelatih Wahyu Mukti.

Menanggapi prestasi anak asuhnya ini, Andriyansah mengatakan bahwa sebenarnya di Jawa Tengah banyak atlet kelas dunia. Tapi mungkin, kata dia, penangannya yang kurang fokus. “Kalau Wahyu ini, karena kebetulan anak angkat saya juga, itu kita fokuskan dari dulu. Dari sekian banyak anak didik kita, dia yang paling berbakat dan semangat,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Ke depan, Andriyansyah akan fokus untuk mengantarkan Wahyu tampil di olimpiade. Sehingga, instansi atau apapun yang terkait dengan Wahyu diharapkan dapat memberikan perhatian kepada atlet yang sangat potensial ini. ” Kalau kita tidak mau kehilangan prestasi dunia ya harus diperhatikan Wahyu ini,” ujarnya.

Sebelumnya Wahyu telah meraih sejumlah medali emas di beberapa kejuaraan bergensi. Diantaranya dalam gelaran ASEAN Karate-Do Federation (AKF)2017 yang beralngsung di Kazaakhtan. Wahyu juga menyabet medali emas dalam gelaran South East Asia Karate Federation (SEAKF) 2017 yang berlangsung di Semarang. “Pada Kejurnas piala Mendagri 2017 di Lampung dia juga mendapat medali emas,” terang Andriyansyah. (cr4/bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here