SMPIT Izzatul Islam Raih 2 Gelar Juara

96
GEMBIRA: Dua siswa SMPIT Izzatul Islam yang meraih prestasi pada Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (Mapsi) tingkat jateng (IST).
GEMBIRA: Dua siswa SMPIT Izzatul Islam yang meraih prestasi pada Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (Mapsi) tingkat jateng (IST).

TEMANGGUNG – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) SMP Jateng menggelar Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (Mapsi) ke-7 di Kabupaten Temanggung. Lomba ini diikuti oleh kurang lebih 1.400 peserta dan ofisial delegasi dari 35 kabupaten/kota se-Jateng. Pembukaan dan penutupan dilaksanakan di Pendopo Pengayoman Kabupaten Temanggung, sedangkan lomba digelar di SMK N 1 Temanggung.

SMPIT Izzatul Islam Getasan yang kali pertama mengikuti kejuaraan Mapsi tingkat Provinsi Jateng ini, mengirimkan empat siswanya mewakili Kabupaten Semarang. Dari empat siswa yang dikirim, dua siswa berhasil meraih dua gelar, yaitu juara 2 Tartil Putra atas nama Ibnu Agus Setiawan dan juara harapan I Tilawah Putra oleh Kholid Adnan. Kontingen Kabupaten Semarang total meraih tiga gelar. Satu gelar lagi didapat dari SMPIT Nurul Islam Tengaran.

Kepala SMPIT Izzatul Islam Muniroh mengaku bangga dengan siswanya yang berhasil meraih kejuaraan di tingkat provinsi. Ia tidak menyangka salah satu peserta didiknya berhasil menjadi terbaik ke-2 se-Jateng dalam cabang tartil putra.

“Kami sangat bersyukur dan bangga kepada Mas Ibnu. Meskipun masih kelas VII dan postur tubuh kecil dibanding peserta yang lain, ia berhasil menjadi terbaik kedua se-Jateng. Kami berharap di tahun yang akan datang akan lebih baik lagi,” kata Muniroh.

Kontingen Kabupaten Temanggung selaku tuan rumah berhasil keluar sebagai juara umum dalam lomba tersebut dan berhak membawa pulang tropi bergilir dari Gubernur Jawa Tengah tersebut. Berdasarkan informasi dari panitia, Lomba Mapsi tahun 2018 akan digelar di Kabupaten Demak. (sas/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here