Senang Berbisnis Sejak SD

226
Ovienda Puspa Wijayanti (DOK PRIBADI FOR JAWA POS RADAR SEMARANG).
Ovienda Puspa Wijayanti (DOK PRIBADI FOR JAWA POS RADAR SEMARANG).

SEJAK kecil, Ovienda Puspa Wijayanti sudah gemar berbisnis. Sudah tidak terhitung berapa banyak usaha yang dicobanya sejak SD. Mulai dari menjual gelang dan kalung, kue-kue homemade, reseller, sampai ikut bergabung di event organizer.

“Sejak itulah saya kepikiran membuat usaha di bidang kuliner ini. Nantinya uang yang kudapatkan mau buat usaha lagi di bidang fashion,” kata mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi Undip ini.

Sekarang Ovienda sudah memiliki usaha di bidang kuliner bernama Kedai Puspa. Bahkan sudah dia rintis sejak 2 tahun lalu. Namun selama menjalankan usahanya, banyak suka dan dukanya. “Kendala pasti ada ya… Namanya juga usaha pasti ada yang namanya sepi dan rame. Senangnya, ketika banyak gojek yang antre lantaran banyak yang suka dengan Kedai Puspa,” lanjut dara cantik kelahiran 1996 ini.

Ovienda menganggap bahwa yang terpenting dalam memulai sebuah usaha adalah pintar memilih peluang dan mendapatkan restu dari kedua orangtua. Mencari uang saja tidaklah mudah. Jika ingin memulai usaha sebaiknya dimulai dari usaha kecil-kecil dulu. Rencananya, Ovienda akan membuka cabang untuk Kedai Puspa di tempat lain agar kedainya bisa lebih dikenal dan ramai. (mg45/ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here