Merapi Akan Banjir Jip

Meriahkan Peringatan Erupsi Gunung Merapi

104
GENJOT WISATA: Ratusan jip akan memadati kawasan lereng gunung Merapi untuk mengikuti kegiatan Merapi Banjir Jip, Minggu (5/11) besok (DOK MUHKTAR LUTFI/JAWA POS RADAR KEDU).
GENJOT WISATA: Ratusan jip akan memadati kawasan lereng gunung Merapi untuk mengikuti kegiatan Merapi Banjir Jip, Minggu (5/11) besok (DOK MUHKTAR LUTFI/JAWA POS RADAR KEDU).

MUNGKID—Merapi banjir jip akan digelar bersamaan dengan peringatan erupsi gunung Merapi pada 5 November besok. Selain doa bersama, kegiatan ini akan dimeriahkan dengan jelajah kawasan gunung Merapi.

Ketua Panitia Merapi Banjir Jip, Fajar Shodiq mengatakan, kegiatan tersebut akan diikuti ratusan penggemar jip dari berbagai daerah. Dari konfirmasi kepesertaan, sudah ada lebih dari 100 pendaftar yang akan hadir.

“Mereka tidak hanya dari Magelang, tapi juga dari Temanggung, Jogjakarta, Semarang, Jakarta, Surabaya dan Bali,” kata Fajar, kemarin. Kegiatan tersebut, kata dia, digelar untuk memperingati peristiwa erupsi 5 November 2010 silam. “Akan ada doa bersama dan penanaman pohon juga. Selain itu, ada kegiatan jelajah Merapi berhadiah satu mobil jip.”

Kegiatan jelajah Merapi, beber Fajar, dibagi dalam dua jenis. Yakni, rally wisata 4×2 dan country rood 4×4. Mengambil start dan finish di lapangan Desa Dukun, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang. ”Selain untuk menyalurkan hobi para pecinta jip, juga ingin mempromosikan wisata perkampungan di daerah lereng Merapi, khususnya di Kecamatan Dukun,” ungkap Fajar.

Di finish, pihaknya sudah menyiapkan aneka hiburan dan stan pameran. “Di finish akan disambut hiburan musik, sekaligus mengundi hadiah utama berupa satu unit Suzuki LJ 80 Jangkrik berserta doorprize lainnya.”

Bagyo Harsono, panitia lainnya mengatakan, kegiatan tersebut sudah final. Kepolisian sudah memberikan izin pelaksanaan kegiatan. ”Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo sudah mengkonfirmasi akan ikut serta dalam kegiatan ini beserta ibu,” ujarnya. (vie/isk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here