Jadwal 8 Besar Berubah Lagi

Wali Kota Siapkan 12 Bus untuk Suporter

268
SIAP TEMPUR: Punggawa PSIS Semarang mendapat dukungan penuh dari Wali Kota Semarang sebelum bertarung di babak delapan besar Liga 2 (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).
SIAP TEMPUR: Punggawa PSIS Semarang mendapat dukungan penuh dari Wali Kota Semarang sebelum bertarung di babak delapan besar Liga 2 (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).

SEMARANG – Untuk sekian kalinya PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 2 kembali merubah jadwal perhelatan babak delapan besar kompetisi kasta kedua di Indonesia tersebut.

Di Grup Y yang dihuni PSIS Semarang, LIB semula menjadwalkan babak delapan besar digelar pada 10, 13 dan 16 November 2017. Namun yang terbaru, PSIS harus melakoni laga pada 10, 14 dan 17 November.

Pada tanggal 10 November, tim berjuluk Mahesa Jenar akan melakoni laga versus Persebaya Surabaya, kemudian laga kedua tanggal 14 November versus PS Mojokerto Putra dan laga terakhir pada 17 November versus PSPS Riau.

“Untuk Stadion kami tetap menggunakan Stadion Wibawa Mukti Cikarang dan pertandingan terakhir di Stadion Patriot Bekasi. Kami berharap tidak ada perubahan lagi sehingga tim bisa fokus menatap babak delapan besar,” kata General Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

Sementara menjelang bertolak ke Cikarang, skuat Mahesa Jenar beserta pelatih dan official Jumat (3/11) siang kemarin meminta ‘restu’ kepada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi di Balaikota Semarang.

Dalam agenda tersebut, Wali Kota yang akrab disapa Hendi menegaskan akan memberikan dukungan penuh terhadap Haudi Abdillah dkk selama melakoni babak perempat final di Cikarang besok.

Bahkan Hendi dengan tegas akan memberikan fasilitas sebanyak 12 bus untuk kelompok suporter setia PSIS, Panser Biru dan Snex. Menurut Hendi, keluhan masalah kesulitan
transportasi menuju ke Cikarang sudah disampaikan suporter lewat sosial media
(sosmed) miliknya.

“Keluhan teman-teman suporter (di sosmed) untuk datang kesana, tidak ada transportasi kita jawab hari ini. Kita sampaikan kepada pihak manajemen nanti supaya mengkomunikasikan pada kawan-kawan suporter bahwa Pemerintah Kota Semarang memfasilitasi keberangkatan mereka,” kata Hendi.

Untuk sementara pihaknya berencana akan menyediakan 12 armada bus.”Kalau jumlahnya sedikit bisa naik kereta. tapi kalau jumlahnya banyak saya rekomendasikan supaya naik bus. hitungan kami, Pemerintah Kota Semarang memfasilitasi untuk 12 bus. Setiap busnya kapasitasnya 50 untuk pulang pergi dari Semarang ke Cikarang,” ungkapnya.

Hendi berpesan, suporter harus bisa menunjukan sebagai warga Kota Semarang yang baik. “Nah, pesan saya ke suporter bahwa kami mefasilitasi sekaligus memberikan wejangan kepada teman-teman suporter. Yang akan dimasuki ini adalah daerah lain bukan di wilayah Kota kita. Sehingga harus bisa menunjukan bagaimana teman-teman suporter sebagai warga Kota Semarang
yang baik,” pungkasnya. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here