Hendi Terusik dengan Keberadaan PKL Kumuh

710
PANTAU KONDISI: Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat jalan sehat di Kelurahan Kembangarum, Jumat (3/11) pagi (Abdul Mughis/Jawa Pos Radar Semarang).
PANTAU KONDISI: Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat jalan sehat di Kelurahan Kembangarum, Jumat (3/11) pagi (Abdul Mughis/Jawa Pos Radar Semarang).

SEMARANG–¬† Aktifitas jalan sehat Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Jumat (3/11) pagi, terusik oleh keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjejer di sekitar wilayah Kelurahan Kembangarum, Kecamatan Semarang Barat.

Kondisi PKL tidak rapi dan terkesan kumuh, sehingga tidak enak dipandang mata. Akibatnya, wali kota, yang akrab disapa Hendi, itu terhenti sesaat, tepat di depan PKL yang berada di belakang Pasar Swalayan Ramai.

Hendi yang didampingi oleh Sekda Kota Semarang Adi Tri Hananto, langsung meminta kepada Camat Semarang Barat, Sumarjo, untuk menata lapak PKL tersebut supaya lebih rapi.

“Lokasi itu strategis, sayangnya tempat itu belum dikelola dengan baik
dan benar,” ungkap Hendi¬† sambil menunjuk beberapa petak PKL yang
dengan bermacam spanduk yang sudah lusuh.

Strategisnya lokasi itu, selain dekat dengan jalur utama di wilayah Kecamatan Semarang Barat, juga berada tepat di belakang Pasar Swalayan Ramai. Dimana, beberapa karyawanya mayoritas menikmati sajian dan jajanan yang berada di beberapa PKL yang belum tertata dengan rapi itu.

Hendi pun berinisiatif untuk membuat kawasan PKL tersebut menjadi shelter PKL atau kawasan pujasera. “Akan saya minta Kepala Dinas Perdagangan untuk membuat DED (Detail engineering Design) yang menampung PKL secara tertata rapi dan enak dipandang mata. Biar beberapa warga dan para pembeli antusias,”pungkas Hendi. (amu/zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here