Hari Ini, Dahlan Iskan Didaulat Jadi Motivator di Undip

109
Dahlan Iskan (IST).
Dahlan Iskan (IST).

“Bahkan apa yang tidak didukung oleh pemerintah, beliau dukung dengan total. Harapannya adalah agar karya anak bangsa bisa dikenal dan bersaing,”

Sabrina Fatrianti Purseta

Panitia Seminar Nasional Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin Undip

SEMARANG–Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, didapuk menjadi pembicara dalam acara seminar nasional Mechanical Education Fair 2017 dengan tema Indonesia Emas 2045: Saatnya Pemuda Berkarya. Acara tersebut diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Diponegoro (Undip) di Gedung Pasca Sarjana Undip Pleburan, Sabtu siang (4/11) ini.

Panitia Seminar Nasional, Sabrina Fatrianti Purseta mengatakan Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin Undip sengaja menghadirkan Dahlan Iskan, karena sebagai salah satu tokoh yang menginspirasi generasi muda dengan kinerja dan inovasi yang dilakukan. “Beliau rencananya akan kami dapuk untuk memberikan motivasi kepada para peserta seminar nasional,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang, Jumat malam (3/11) kemarin.

Menurutnya, sosok Dahlan sebagai mantan menteri BUMN ini memiliki visi memajukan Indonesia. Salah satunya adalah selalu mendukung karya anak bangsa seperti dibuatnya mobil listrik, memakai sepatu buatan Indonesia dan masih banyak lagi. “Bahkan apa yang tidak didukung oleh pemerintah, beliau dukung dengan total. Harapannya adalah agar karya anak bangsa bisa dikenal dan bersaing,” bebernya.

Seminar nasional ini, katanya, akan dihadiri sebanyak 500 orang yang terdiri atas mahasiswa dan masyarakat umum. Acara tersebut diramaikan juga dengan pengumuman lomba karya tulis ilmiah (LKTI) yang sebelumnya telah dilakukan. “Lomba LKTI dimulai sejak Kamis (2/11). Kemudian, Jumat (3/11) dilakukan presentasi karya tulisnya. Besok (Sabtu hari ini, 4/11) akan diumumkan pemenangnya,” jelasnya.

Selain menjadi pembicara di seminar nasional Mechanical Education Fair 2017, Dahlan Iskan rencananya akan hadir di lapangan Undip Kampus Terpadu, untuk menghadiri acara Club Ristek Fakultas Teknik (FT) Undip. (den/ida)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here