Beasiswa Penuh Bagi 10 Anak Panti Asuhan

167
GAPAI CITA-CITA- Vice Presiden Djarum Foundation, FX Supanji, menyerahkan beasiswa bagi anak asuh panti asuhan (IST).
GAPAI CITA-CITA- Vice Presiden Djarum Foundation, FX Supanji, menyerahkan beasiswa bagi anak asuh panti asuhan (IST).

KUDUS-Djarum Sumbangsih Sosial menyerahkan bantuan beasiswa penuh bagi 10 anak asuh di Kabupaten Kudus, Jumat (3/11) kemarin di Djarum Oasis, Bae, Kudus. Berupa biaya pendidikan dan uang transport, dan diberikan bagi anak asuh yang berasal dari beberapa panti asuhan yang masuk dalam program “Peningkatan Kualitas Panti Asuhan” dari Djarum Foundation.

Beasiswa ini diberikan dalam rangkaian acara Inagurasi Penyerahan Beasiswa Anak Asuh Angkatan II/2017, Pengukuhan Forum Jurnalis Muda “Pena Muda” bersama Radar Kudus, dan talkshow “Cinta Indonesia, Indonesia yang Beragam”. Turut Hadir Vice Presiden Djarum Foundation, FX Supanji, Direktur Radar Kudus, Baehaqi, pimpinan instansi pemerintah terkait, Kepala Kompetensi Keahlian, kepala sekolah dan pengurus panti asuhan.

FX Supanji menyampaikan, bantuan beasiswa ini salah satu bentuk pengabdian masyarakat program CSR Djarum Foundation. Terutama di bidang pendidikan. Selain memotivasi para siswa-siswi, juga untuk membantu menggapai cita-citanya.

“Kami juga ucapkan, terima kasih pada para pengajar, yang telah membantu mencerdaskan para siswa-siswi sebagai putra terbaik bangsa Indonesia. Para pendidik juga membantu membentuk kepribadian dan moral yang kuat terhadap siswa-siswi,” tutur Supanji, mengawali kegiatan.

Sementara, Baehaqi menjelaskan, Pena Muda merupakan program yang dikelola oleh Radar Kudus dan diikuti oleh siswa siswi panti asuhan yang memiliki binat dalam bidang jurnalistik.

“Program ini berupa pelatihan jurnalistik, mulai membimbing siswa bagaimana wawancara di lapangan, mengedit berita hingga melayout. Dibuat dalam 6 edisi, dengan 1 edisi setiap bulan. Selama itu, minat dan antusias siswa begitu besar dalam mengikuti program ini,” jelasnya. (fiq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here