Bank dan Rumah Warga Dilumat Api

130

JOGJA– Si jago merah, Jumat (3/11) kemarin, pukul 09.30, melahap sebagian bangunan Bank BTPN di Bintaran Tengah No 15 Mergangsan, Kota Yogyakarta. Dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik yang terjadi pada arus yang menghubungkan genset bank tersebut. Atap gedung dan genset hangus terbakar. Akibat peristiwa tersebut, pihak bank terpaksa menghentikan pelayanan.

Seorang saksi mata, staf BTPN, Fajar Arianto bercerita, pagi itu ia melintas di depan kantor. Saat itulah, ia mendengar suara ledakan cukup keras dari arah bangunan yang tersimpan genset. “Saya langsung teriak minta tolong pada sekuriti dan warga sekitar,” kata Fajar, Jumat (3/11) siang.

Dalam sekejap, bantuan berdatangan. Api berhaisl dijinakkan menggunakan 12 APAR atau alat pemadam api ringan. Polresta Yogyakarta sudah melakukan olah tempat kejadian dan mengamankan lokasi kejadian,dengan memasang garis polisi. Kapolsek Mergangsan, AKP Anang Sutanta menegaskan, penyebab sementara kebakaran diduga akibat korsleting listrik.”

Dari Kebumen juga dilaporkan kebakaran meludeskan rumah warga di RT 004 Rw 08, Desa Sidoagung, Kecamatan Godean. Rumah yang terbakar milik Kerno Sumarto, 75, berada di dekat lokasi Pasar Godean. Sehari-hari, rumah juga disewakan sebagai tempat parkir pengunjung pasar.

Api muncul dari tumpukan ban di belakang rumah dan langsung membesar, karena banyak kayu dan kardus. Karena panik, warga mengevakuasi motor-motor yang diparkir di rumah korban. Empat mobil pemadam kebakaran berhasil memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kanit Reskrim Polsek Godean, AKP Darban menyampaikan, dugaan sementara, api berasal dari puntung rokok yang dibuang di sekitar lokasi kejadian. (jpg/isk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here