Tewas Tersengat Listrik

146

SEMARANG – Seorang tukang bangunan bernama Ma’ani, 65, warga Mijen RT. 02 RW 01 Kelurahan Mijen, tewas mengenaskan, setelah tersengat aliran listrik dan terjatuh dari bangunan lantai dua sebuah rumah.

Peristiwa tragis ini terjadi di sebuah rumah milik Giman, 68, yang beralamat di Wonolopo RT 01 RW 09 Kelurahan Wonolopo, Kecamatan Mijen, pada Kamis (02/11) sekitar pukul 13.00 WIB. Bermula ketika korban bersama Riyan Prasetya, 28, yang juga warga Mijen sedang mengerjakan pembangunan rumah di lantai dua milik Giman.

Di tengah aktifitas tersebut, korban kemudian meminta tolong Riyan Prasetya untuk mengambilkan besi holo baja ringan sepanjang empat meter. Sesaat setelah menerima besi tersebut, tanpa sengaja besi mengenai instalasi listrik bertegangan tinggi di atasnya.

“Korban akhirnya tersetrum dan jatuh dari lantai dua. Pada saat jatuh, kepala korban membentur lantai,” ungkap Kapolsek Mijen Kompol H Baihaqi, Kamis (2/11).

Melihat hal itu, Riyan Prasetya langsung menolong korban dan membawanya ke  Rumah Sakit Permata Medika guna mendapat perawatan medis lebih lanjut.

“Pada pukul 14.00 WIB, korban dinyatakan oleh dokter telah meninggal dunia,” katanya.

Luka yang derita korban cukup parah, dibagian telinga kanan mengeluarkan darah, luka terbuka pada bagian kepala belakang sebelah kanan yang diduga akibat terbentur lantai saat terjatuh. “Korban sudah dibawa pulang oleh keluarganya untuk dimakamkan,” jelasnya.

Dari kejadian ini, kepolisian juga telah mendatangi lokasi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Petugas masih melakukan penyelidikan. (mha/zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here