Taman Wisata Grendel Resmi Diluncurkan

98

MAGELANG–Taman Wisata Grendel di Kecamatan Pakis, Kamis (2/11) kemarin, diluncurkan. Taman wisata ini lokasinya di Dusun Grendel, Desa Punong, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang.

Untuk pengembangan ke depan, Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang tengah menjajaki kerja sama dengan Balai Taman Nasional Gunung Merbabu yang menjadi naungan dari Taman Wisata Grendel.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso mengatakan, Taman Wisata Grendel merupakan satu dari daya tarik wisata alam yang cukup populer di Kabupaten Magelang, sehingga perlu dikembangkan.

Kerjasama dengan Balai Taman Nasional Gunung Merbabu diperlukan, agar objek wisata tersebut keberadaannya diakui secara legal. Dengan begitu, dapat dikembangkan menjadi lebih baik.

“Taman Wisata Grendel sudah menjajaki kerja sama yang bersifat formal sehingga keberadaannya legal, ini upaya kita untuk mengembangan pariwisata di Kabupaten Magelang,” ujar Iwan

Dikatakan, Pemkab serius mengembangkan destinasi wisata, utamanya wisata alam dan pegunungan. Sehingga dapat menambah daya tarik wisata, serta meningkatkan kunjungan wisata ke Kabupaten Magelang. (jpg/isk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here