Dafam Siap Go Public

260
Managing Director Dafam Hotel Management, Andhy Irawan (NURUL YOHA PRATIDINA/JAWA POS RADAR SEMARANG).
Managing Director Dafam Hotel Management, Andhy Irawan (NURUL YOHA PRATIDINA/JAWA POS RADAR SEMARANG).

SEMARANG – PT Dafam Hotel Management (DHM) bersiap untuk melakukan ‘Go Public. Initial Public Offering (IPO) atau penjualan pertama saham umum direncanakan dapat terlaksana pada tahun 2018 mendatang.

Managing Director Dafam Hotel Management, Andhy Irawan mengatakan, upaya ‘Go Public’ tak semata untuk mencari dana. Namun lebih kepada pengembangan berbagai sektor usaha di bawah naungan grup tersebut.

“Belum banyak yang tahu bahwa sekarang ini Dafam merupakan grup yang bergerak di berbagai sektor usaha. Memang cikal bakalnya hotel, tapi kini kami juga mengembangkan bisnis di sektor perumahan, lifestyle serta entertainment,” ujarnya, kemarin.

Dana dari penjualan sahamlah, yang nantinya digunakan untuk pengembangan berbagai bisnis tersebut, khususnya di sektor properti. Dimana sejak meramaikan bisnis perhotelan dalam negeri sejak beberapa tahun silam, kini Dafam Hotels telah membawahi 26 unit hotel, yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kami juga kini telah memiliki 4 brand hotel di bawah managemen kami, yakni  Dafam  Ekpress, Me Hotel, Dafam Hotel, dan Grand Dafam. Kemudian hingga tahun 2025 mendatang kami menargetkan minimal sudah membawahi 100 unit hotel,” ujarnya.

Sedangkan untuk persiapan menuju Go Public, lanjutnya, sejauh ini telah mencapai sekitar 60 persen. “Saat ini masih diolah oleh konsultan berbagai persyaratan dan lain sebagainya. Perkiraan, jika lancar, di semester pertama tahun depan, kami bisa mulai IPO,” ujarnya. (dna/bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here