716 Taruna Diwisudhajurit

147
TERBAIK : Jenderal Gatot Nurmantyo menyematkan pangkat prajurit taruna dan bhayangkara dua taruna kepada 4 lulusan terbaik (Akmil for radar kedu).
TERBAIK : Jenderal Gatot Nurmantyo menyematkan pangkat prajurit taruna dan bhayangkara dua taruna kepada 4 lulusan terbaik (Akmil for radar kedu).

MAGELANG – Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo mewisuda 716 prajurit – bhayangkara taruna, di Stadion Sapta Marga, kampus Akmil kemarin (2/11).

Upacara wisuda itu secara tradisi dinamakan Wisuda Prajurit (Wisudhajurit) menandai akhir masa pendidikan dasar terintegrasi kemitraan Akademi TNI dan Akademi Kepolisian tahun akademik 2017.

Sebanyak 716 prajurit taruna dan bhayangkara taruna yang mengikuti wisuda terdiri atas  230 taruna Angkatan Darat, 105 taruna Angkatan Laut, 100 taruna Angkatan Udara serta 281 taruna kepolisian. Lama pendidikan tiga bulan yang dimulai dari 8 Agustus – 1 November 2017.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, pendidikan dasar integrasi kemitraan Akademi TNI dan Akademi Kepolisian untuk membentuk para prajurit TNI dan bhayangkara kepolisian secara bersama-sama membangun semangat integrasi.

Menurutnya, pendidikan dasar integrasi kemitraan bersama diberikan agar para taruna dan taruni dari ketiga angkatan dan kepolisian mempunyai sikap dan perilaku keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Agar mampu mengemban tugas negara, taruna harus ditempa dalam berbagai tahapan. Ditempa lalu pematangan kepemimpinan secara bertahap dan berkelanjutan, ” jelasnya.

Pada kesempatan itu Panglima TNI menyematkan pangkat prajurit taruna dan bhayangkara dua taruna  kepada empat lulusan terbaik dari taruna TNI dan Polri. Yakni Aji Luqman Widodo dan Grace Ersi Rooman S dari taruna Akmil. Kemudian dari taruna Akpol Hegar Gagagh Anantaka dan Verren Vinayaka. Selanjutnya 435 prajurit taruna selama 9 bulan ke depan masih menjalani pendidikan lanjutan di Resimen Chandradimuka Akademi TNI, sedangkan 281 bhayangkara dua taruna meneruskan pendidikan lanjutan di Akademi Kepolisian di Semarang.

Hadir pada acara tersebut para Kepala Staf Angkatan (Kasad, Kasal dan Kasau) Kalemdiklat Polisi dan para Gubernur Akademi serta Gubernur Akpol. (*/lis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here