3.000 Aljiro Siap Meriahkan Reuni Akbar

212
ALJIRO: (Dari kiri) Sekretaris panitia Ida Parwati, Ketua Umum Aljiro Hendardji Supandji, dan Pelaksana Sudarmono Djoko Nugroho (Rizal/Jawa Pos Radar Semarang).
ALJIRO: (Dari kiri) Sekretaris panitia Ida Parwati, Ketua Umum Aljiro Hendardji Supandji, dan Pelaksana Sudarmono Djoko Nugroho (Rizal/Jawa Pos Radar Semarang).

SEMARANG – Reuni akbar alumni SMAN 1 Semarang tahun ini bakal meriah. Alumni sekolah yang tergabung dalam Aljiro ini bakal ngumpul bareng puncak malam reuni yang akan dilaksanakan pada Sabtu (4/11) mulai pukul 18.30 di SMAN 1 Kota Semarang, Jalan Mentri Supeno.

Menurut ketua pelaksana reuni akbar Aljiro 2017, Sudarmono Djoko Nugroho, sedikitnya ada 3.000 alumnus mulai angkatan 1950 hingga 2017 akan meramaikan puncak acara yang akan dimeriahkan artis ibu kota, Sarwana dan Dea Mirela.

Sejumlah alumni yang siap hadir antara lain Mendagri Tjahyo Kumolo SH, Ketua MK Arif Hidayat, Ketua SKK Migas, Amin Sunaryadi dan lain sebagainya. “Selain itu ada Rektor Undip Yos Johan Utama dan walikota Semarang Hendrar Prihadi,” ujar Sudarmono.

Sebelum jadi SMAN 1 Semarang, sekolah yang berdiri sejak jaman penjajahan Jepang itu adalah SMA B, lalu menjadi SMAN 1 dan 2, serta terakhir menjadi SMAN 1 Semarang sejak tahun 1970.

Pengusaha minyak dan gas ini menambahkan, selain temu alumni, pihaknya juga menggelar sejumlah kegiatan pendukung seperti bakti sosial, kegiatan seni budaya dan olahraga. Untuk bakti sosial berupa pemeriksaan mata gratis di SD Palebon 03 Pedurungan. Sedangkan seni budaya adalah pentas wayang di halaman Balai Kota Semarang.

Sementara itu Ketua Umum Aljiro, Hendardji Supandji menambahkan, fokus kegiatan tidak hanya sekadar kumpul-kumpul, tetapi Aljiro ikut menyiapkan generasi saat ini menyambut generasi emas 2045 mendatang. “Berbeda dengan reuni akbar 2004 dan 2010, kegiatan reuni ketiga ini lebih kompleks, karena kita ingin menyiapkan generasi emas 2045 mendatang dan berharap Indonesia bisa menjadi 5 negara besar di dunia,” katanya.

Selain kegiatan tersebut, pihaknya juga mengadakan pertemuan dengan adik-adik kelas yang maish aktif belajar di SMAN 1 Semarang. “Diantaranya adalah workshop, seminar dan motivasi diri yang disampaikan para alumni SMAN 1,” ujar mantan Dan Puspom TNI AD ini. (zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here