Tiga KK Korban Longsor Direlokasi

175

KEBUMEN— Pemkab Kebumen akan merelokasi tiga kepala keluarga ke wilayah yang lebih aman. Tiga keluarga yang dimaksud, merupakan korban longsor yang terjadi pada 28 Oktober lalu di Dukuh Cinde, Desa Peniron, Kecamatan Pejagoan, Kebumen. Rumah ketiganya mengalami kerusakan berat, karena tertimbun material longsoran.  Tiga rumah itu milik Badrudin, Sanmukti dan Sohiran.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kebumen, Muhyidin, menyampaikan, sedikitnya ada 11 rumah di Desa Peniron yang tertimbun material longsor akibat hujan deras. Dari 11 rumah yang terdampak longsor, terparah  rumah milik Bahrudin dan Sanmukti.

Terkait hal itu, Rabu (1/11) kemarin, Bupati Kebumen  Mohammad Yahya Fuad menyerahkan bantuan  sebesar 20 juta rupiah per keluarga untuk tiga warga yang rumahnya rusak berat. Bantuan diserahkan Bupati Fuad saat meninjau lokasi bencana usai mengikuti Safari Subuh. Delapan rumah yang lain juga dibantu bervariasi antara Rp 1-5 juta untuk perbaikan rumah. Total bantuan untuk 11 rumah senilai Rp 71 juta.

Terkait relokasi, Muhyidin mengatakan, sudah ada tanah yang lebih aman untuk tempat tinggal mereka. “Kebetulan mereka satu keluarga besar, jadi semuanya mau untuk dipindah.” (jpg/isk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here