Sebelum Razia, Diberi Vitamin

169
CEK KESEHATAN: Anggota Satlantas Polres Wonosobo diperiksa kesehatannya sebelum diterjunkan untuk melakukan operasi Zebra Candi 2017 yang akan berlangsung selama 14 hari ke depan (IST).
CEK KESEHATAN: Anggota Satlantas Polres Wonosobo diperiksa kesehatannya sebelum diterjunkan untuk melakukan operasi Zebra Candi 2017 yang akan berlangsung selama 14 hari ke depan (IST).

WONOSOBO—Sejumlah anggota Polres Wonosobo mengikuti apel gelar pasukan dalam rangka operasi Zebra Candi 2017  di lapangan olahraga Polres, Rabu (1/11) kemarin. Apel juga diikuti  petugas Dishub, Satpol PP, dan Kodim.

Dalam arahannya, Kapolres Wonosobo, AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K menekankan bahwa operasi  yang digelar selama 14 hari, tujuannya untuk mengurangi tingkat kecelakaan maupun pelanggaran lalu lintas. Juga  meningkatkan kesadaran masyarakat untuk  tertib berlalu lintas. “Operasi ini sebagai pendukung operasi Lilin Candi akhir tahun nanti. Harapannya, dengan adanya operasi ini, masyarakat akan lebih tertib lagi dalam berkendara.”

Selain penindakan pelanggaran berupa tilang dan teguran, masyarakat juga akan banyak diberi penyuluhan dan edukasi mengenai tertib berlalu lintas. Dalam apel gelar pasukan tersebut, juga diadakan pemeriksaan kesehatan dan pembagian vitamin untuk menunjang kegiatan anggota ke depan. Sejumlah sarana dan prasarana operasi  seperti kendaraan, juga tak luput dari pemeriksaan. Tujuannya, untuk memastikan seluruh kendaraan siap digunakan selama operasi Zebra Candi 2017.

Apel serupa juga dilakukan Polres Magelang.  Kapolres Magelang, AKBP Hari Purnomo, mengatakan, Operasi Zebra Candi 2017  melibatkan 43 personel kepolisian dibantu petugas dari instansi lain, seperti Dishub, Satpol PP, dan TNI. “Salah satu tujuan operasi adalah menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas bagi masyarakat. Karena salah satu penyebab kecelakaan adalah pelanggaran itu sendiri.” (ali/vie/isk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here