Sebagai Sarana Pembinaan dan Pemasalan

Djarum Foundation Kejuaraan Bulutangkis Beregu Antar SD?MI Se-Kota Magelang 2017

154
TUMBUHKAN MINAT: Penyelenggaraan kejuaraan beregu antar SD/MI diharapkan dapat menumbuhkan minat siswa tingkat dasar pada bulutangkis (TAUFIQ RIKHOYADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).
TUMBUHKAN MINAT: Penyelenggaraan kejuaraan beregu antar SD/MI diharapkan dapat menumbuhkan minat siswa tingkat dasar pada bulutangkis (TAUFIQ RIKHOYADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).

MAGELANG – Gelaran Djarum Foundation Kejuaraan Bulutangkis Beregu Antar SD/MI se-Kodya Magelang kembali bergulir di Kota Magelang. Tahun ini, Kejuaraan akan digelar 3 – 5 November 2017, di GOR Djarum Magelang, Jalan Beringin VI/78, Kota Magelang.

Ketua Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI)  Magelang, Sri Kukuh Santoso, memaparkan, kejuaraan ini dibuka bagi atlet bulutangkis khusus tingkat Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI) atau sederajat. Mereka yang tampil atas nama sekolah.

”Kejuaraan antar SD/MI pemprakarsanya Pengprov PBSI Jawa Tengah dan program Corporate Social Responsibility (CSR) Bakti Olahraga Djarum Foundation. Sebagai pelaksana kegiatan adalah Pengcab PBSI di daerah, salah satunya Kota Magelang,” paparnya disela persiapan pertandingan kemarin.

Di Kota Magelang, kejuaraan ini sebelumnya sudah enam kali digelar. Dari tahun ke tahun, pelaksanaan semakin direspon positif dari sekolah-sekolah SD/MI di Kota Magelang. Waktu pelaksanaan pertandingan disesuaikan dengan jadwal libur dan ujian siswa. Menurut Kukuh, yang juga Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Kota Magelang ini, pendaftaran peserta dari sekolah–sekolah dilakukan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, serta Kelompok Kerja Guru atau KKG khusus guru olahraga. Hal ini, agar penjaringan peserta dapat semakin meluas dan menjangkau semua sekolah.

“Kami mendapat kepercayaan menggelar kejuaraan ini kembali. Di sisi lain, tentunya juga sebagai amanah dan tanggung jawab besar. Supaya berjalan dengan baik dan lancar. Dengan pengalaman selama ini, kami yakin jajaran PBSI Kota Magelang dan seluruh insan bulutangkis siap menyukseskan. Sekolah-sekolah juga sudah menyiapkan wakil terbaiknya. Semoga semakin banyak bermunculan atlet-atlet bulutangkis yang mampu berprestasi hingga tingkat Nasional bahkan Internasional,” ujarnya.

Penyelenggaraan kegiatan tersebut, lanjut Kukuh, menjadi sarana efektif dalam mencari bibit- bibit bulutangkis yang handal. Selain itu, banyaknya kompetisi yang berjalan di tingkat lokal atau daerah, juga akan mendorong para pemain bulutangkis untuk meningkatkan kemampuannya.

”Dengan dukungan sekolah, program pembinaan atlet tentunya dapat berjalan lebih optimal. Apalagi, keberadaan kejuaraan yang dilakukan secara rutin, memegang peranan penting dalam menciptakan atlet berprestasi,” urainya.

Panitia Pertandingan Djarum Foundation Kejuaraan Bulutangkis Beregu Antar SD/MI se-Kodya Magelang, Irena Adyarinta, menjelaskan, pendaftaran peserta dilakukan jajaran pengurus Pengkot PBSI Magelang bekerjasama dengan dinas pendidikan, serta pihak sekolah dan Kelompok Kerja Guru atau KKG khusus guru olahraga.

”Kami berterima kasih atas dukungannya. Hal ini, demi kemajuan bulu tangkis Kota Magelang. Kita bisa lihat, saat ini saja sudah banyak atlet muda Kota Magelang yang bergabung dengan klub besar. Seperti Difa Fajar dan I Made Vemas,” paparnya. (fiq/bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here