PKB Dorong Pasar Desa Kuatkan Ekonomi Warga

126
RESMIKAN PASAR : Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Drs H Fathan Subchi meresmikan pasar desa di Desa Mutih Kulon, Kecamatan Wedung (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).
RESMIKAN PASAR : Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Drs H Fathan Subchi meresmikan pasar desa di Desa Mutih Kulon, Kecamatan Wedung (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).

DEMAK-Keberadaan pasar desa dinilai dapat menguatkan perekonomian di pedesaan. Karena itu, DPR mendorong agar pasar desa tersebut mendapat perhatian lebih dari pemerintah. Demikian disampaikan anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Drs H Fathan Subchi di sela meresmikan pasar desa di Desa Mutih Kulon, Kecamatan Wedung, belum lama ini.

Sebagai wakil rakyat, Fathan menegaskan komitmennya dalam mewujudkan kemandirian ekonomi bagi warga desa. “Pasar Desa kami harapkan mampu meningkatkan pendapatan warga desa. Dengan demikian, warga desa semakin maju dan berdikari,” ujar Fathan di hadapan masyarakat setempat.

Menurutnya, dengan adanya pasar desa, warga dapat berwirausaha dan mengembangkan potensi ekonominya secara mandiri, inovatif dan produktif. Kondisi tersebut, dapat membawa dampak bagi perekonomian negara. “Perekonomian negara akan kuat bila ditopang warga desa yang mandiri dan berdikari dari segi ekonomi,” kata legislator PKB dari dapil Jateng 2 meliputi Demak, Kudus dan Jepara ini.

Sementara itu, Kepala Desa Mutih Kulon, Ahmad Dalhar Salim mengapresiasi atas perhatian Fathan Subchi, wakil rakyat dari PKB.  Ia merasa yakin, pasar desa akan membawa perubahan dan meningkatkan ekonomi warga desa. “Terimakasih Pak Fathan yang telah meresmikan pasar desa di kampung kami. Semoga warga Desa Mutih Kulon bisa lebih mandiri dan maju,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, berkat Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (Pisew 2017) ini pasar Desa Mutih Kulon dapat terwujud. Pembangunan pasar desa ini menelan anggaran Rp 600 juta. Pasar tersebut berdiri di atas lahan seluas 522 meter persegi terdiri dari 50 kios. Rencananya, pasar desa ini baru akan beroperasi pada 13 November 2017 mendatang.

Sekretaris DPC PKB Demak, Zayinul Fata mengapresiasi adanya pasar desa yang telah diresmikan tersebut. “Ini komitmen Pak Fathan Subchi sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PKB dalam mendorong berkembangnya pasar desa. Ke depan, pasar desa harus berkembang pesat sehingga berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat sekitar. Dengan demikian, kemandirian desa dapat cepat terwujud,” katanya. (hib/sct/ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here