Tenang di Bawah Mistar

224
PILIHAN UTAMA: Kiper Aji Bayu Putra selama ini menjadi pilihan utama coach Subangkit di babak penyisihan Grup dan babak 16 besar kemarin (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
PILIHAN UTAMA: Kiper Aji Bayu Putra selama ini menjadi pilihan utama coach Subangkit di babak penyisihan Grup dan babak 16 besar kemarin (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Tim PSIS Semarang mencatatkan jumlah kemasukan gol yang cukup membuat tenang di babak penyisihan Grup hingga babak 16 besar Liga 2 kemarin. Haudi Abdillah dkk total baru kemasukan 12 gol dari 20 laga yang telah mereka lakoni.

Jumlah tersebut tak lepas dari peran gemilang penjaga gawang mereka. Di empat laga awal, PSIS diperkuat oleh kiper Awan Setho Raharjo sebelum akhirnya mantan kiper Timnas U-19 itu kembali ke klub asalnya, Bhayangkara FC.

Pasca kepergian Awan, tim berjuluk Mahesa Jenar menaikkan status kiper Aji Bayu Putra sebagai kiper utama. Namun dibawah Aji Bayu hanya ada nama kiper muda Satriawan Eka Putra yang sebelumnya didaftarkan sebagai kiper ketiga.

“Di pertengahan babak penyisihan Grup lalu kami sempat krisis kiper karena Awan diminta kembali ke klub asalnya sedangkan satu kiper kami lainnya yaitu Feri Bagus harus cidera. Dengan begitu otomatis kami hanya punya dua kiper yang siap yaitu Aji Bayu dan Satriawan Eka Putra,” kata pelatih kiper PSIS, Budi Cipto.

Beruntung Aji Bayu yang dipercaya menggantikan peran Awan Setho tampil cukup gemilang di bawah mistar PSIS. Kiper asal Brebes itu mampu menjawab kepercayaan ketika dipercaya turun oleh coach Subangkit.

Kemudian menjelang babak 16 besar, atau di masa bursa transfer terakhir PSIS bisa lebih lega. Selain ada nama Aji Bayu dan Satriawan yang siap tampil, Mahesa Jenar juga bisa kembali menggunakan tenaga Feri Bagus Kurniawan yang pulih dari cidera bahu.

Selain itu PSIS juga memutuskan kembali merekrut kiper Fajar Setia Jaya. Fajar merupakan kiper PSIS dalam dua musim sebelumnya sebelum akhirnya dia menepi lantaran cidera lutut ketika turun bersama PSIS di ajang Indonesian Soccer Championship (ISC) B 2016 lalu.

Dengan kembalinya Feri Bagus dan Fajar Setia Jaya, berarti saat ini komposisi kiper Mahesa jenar dihuni Aji Bayu Putra, Feri Bagus, Fajar Setia Jaya dan juga Satriawan Eka Putra. Semua kiper PSIS kata Budi Cipto memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda.

“Yang membedakan hanya jam terbang saja. Kalau secara kualitas individu semua punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun yang jelas kami sudah bisa lebih tenang di bawah mistar,” pungkasnya. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here