Targetkan Akreditasi Unggul

167
DIAMBIL SUMPAH : Dr.H.Hasan Abdul Rozak, SH.CN.MM saat diambil sumpah menjadi Rektor Unisbank untuk kedua kalinya (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG).
DIAMBIL SUMPAH : Dr.H.Hasan Abdul Rozak, SH.CN.MM saat diambil sumpah menjadi Rektor Unisbank untuk kedua kalinya (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG).

SEMARANG – Untuk kali kedua, Dr.H.Hasan Abdul Rozak, SH.CN.MM terpilih kembali mejadi Rektor Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang. Yaitu untuk periode 2017-2021.

Pada hari yang sama, selain Hasan, pihak kampus dan yayasan juga melantik pejabat struktural lainnya. Diantaranya Pembantu Rektor (PR) I Katharina Rustipa, PR II Taswan, PR III Dwi Agus Diartono, dan PR IV Sugeng Purwanto. “Pada periode kedua ini, saya menargetkan adanya peningkatan akreditasi institusi perguruan tinggi (AIPT), dimana ditargetkan tahun 2018 ini Unisbank terakreditasi unggul,” katanya usai pelantikan di Kampus Unisbank Kendeng, kemarin.

Pada periode pertama, Hasan mengaku mampu membawa dua program studi, yaitu Akuntansi dan Keuangan Perbankan meraih akreditasi A. Selain itu, pada tahun 2017 ini, Unisbak pada posisi peringkat perguruan tinggi swasta terbaik kedua di Semarang. “Untuk Jateng, Unisbank mendapatkan peringkat 5. Sementara secara nasional kampus ini duduk di peringkat 59 dari 4332 perguruan tinggi di Indonesia,” bebernya.,

Prestasi lainnya yaitu mendapatkan penghargaan ICSB Award kerjasama Markplus dan Kemenkop & UKM RI. Selain itu juga ditunjuk sebagai Inkubator Bisnis Teknologi oleh Kemenristekdikti RI, memperoleh hibah Iptek Bagi Kewirausahaan (IBK) Kemenristekdikti tahun Kedua, dan Hibah Inkubator Bisnis Teknologi (IBT) Kemenristekdikti RI. “Bidang enterpreuner atau kewirausahaan tetap akan kami kembangkan agar bisa mengentaskan kemiskinan dan membuka lapangan kerja bagi mahasiswa yang lulus, selain itu juga peran aktif untuk memajukan sektor UMKM,” tambahnya. (den/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here