Tak Kuat Menanjak, Truk Masuk Jurang

126
HANCUR: Bangkai mobil yang terperosok di jurang petak 38 F blok 2 PKP Candiroto dan menewaskan seorang penumpangnya (DOK POLRES TEMANGGUNG).
HANCUR: Bangkai mobil yang terperosok di jurang petak 38 F blok 2 PKP Candiroto dan menewaskan seorang penumpangnya (DOK POLRES TEMANGGUNG).

TEMANGGUNG – Sungguh tragis nasib yang menimpa Widodo, 50, warga Desa Sidoarjo Kecamatan Candiroto Kecamatan Temanggung. Ia harus meregang nyawa karena tertimpa kayu muatan dari mobil yang dikendarainya.

Kapolsek Candiroto AKP Jianto menerangkan, kecelakaan ini terjadi Senin (30/10) sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu, korban bersama tiga orang rekannya, yaitu Slamet Muatno, Edi Sucipto, dan Adi Kurniawan membawa muatan kayu dari Perhutani dengan truk. Tapi sesampainya di tanjakan petak 38 F blok 2 PKP Candiroto, mobil yang disopirinya tidak kuat dan terperosok ke jurang.

Korban berusaha menyelamatkan diri ketika mobil yang ditumpanginya tidak kuat menaiki tanjakan. “Ia melompat ke samping kanan mobil sedangkan tiga orang saksi yang saat itu berada di atas muatan kayu melompat ke kiri. Namun nahas, mobil muatannya tergelincir kemudian terperosok ke jurang yang berada di sebelah kanan, kemudian korban pun tertimpa kayu muatannya,” terang Jianto, Selasa (31/10).

Slamet Muatno mengatakan, setelah kejadian Widodo sempat dibawa pengobatan nonmedis sangkal putung. Namun karena kondisinya yang tidak memungkinkan akhirnya korban dilarikan ke RSK Parakan, kemudian dirujuk ke RSUD Temanggung. Tapi nahas, sesampainya di RSUD Temanggung, nyawa korban tidak terselamatkan.

Atas kejadian tersebut pihak keluarga korban menerima dan tidak akan menuntut pihak manapun. Mereka menyadari bahwa kejadian tersebut murni kecelakaan. (jpg/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here