Siap Rangkul Driver Ojek Online

213

SEMARANG – BPJS Ketenagakerjaan siap merangkul pengemudi ojek online untuk bergabung menjadi peserta. Hal tersebut didorong dengan koordinator lapangan Gojek Jabodetabek, Komarudin yang menjadi motor sekaligus kader Penggerak BPJS Ketenagakerjaan.

Kader itu sendiri dibentuk oleh BPJS Ketenagakerjaan sebagai kepanjangan tangan agar bisa membantu anggota komunitasnya untuk mendapatkan manfaat Jaminan Sosial. “Saya sengaja mengajak teman-teman ojek online di Semarang agar lebih sadar dengan jaminan sosial, karena banyak manfaat yang didapatkan,” kata Komarudin.

Ia menjelaskan, sebagai pekerja lapangan, pengemudi Gojek sangat membutuhkan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan. Sebab pekerjaan mereka sangat tinggi risiko kecelakaan kerjanya. “Pasti kita tidak berharap terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, tapi sebaiknya kita antisipasi bila ada apa apa kita sudah terlindungi dan dapat meringankan keluarga yang kita cintai,” ujarnya.

Dirinya berharap, Kantor Cabang Semarang Pemuda dapat menjadi Rumah Ojek Online di Kota Semarang, dan Jawa Tengah, dengan memberikan sosialisasi rutin tiap minggunya, sehingga kesadaran driver ojek online akan jaminan sosial dapat lebih tinggi lagi. (den/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here