Peringati Bulan Bahasa Dengan Berbagai Lomba

128
HASIL KARYA: Siswi SMA Sultan Agung 1 Semarang saat melihat hasil karya guru dan siswa (Nur Wahidi/Jawa Pos Radar Semarang).
HASIL KARYA: Siswi SMA Sultan Agung 1 Semarang saat melihat hasil karya guru dan siswa (Nur Wahidi/Jawa Pos Radar Semarang).

SEMARANG—SMA Sultan Agung 1 Semarang, menggelar berbagai lomba dan teatrikal antara guru dan murid, untuk memperingati Bulan Bahasa, sejak 26 Oktober lalu. Puncak kegiatan yang berlangsung, Selasa (31/10) kemarin berlangsung meriah dan seru.

Waka Kesiswaan SMA Sultan Agung 1, Abdul Muis mengatakan, berbagia lomba yang digelar diantaranya lomba membuat pantun dan puisi dalam berbagai bahasa, seperti bahasa Inggris, Perancis, Arab serta bahasa Indonesia. “Selain lomba juga menggelar pentas seni, di mana masing-masing siswa menunjukkan kebolehannya,” ujarnya.

Abdul Muis menjelaskan, tujuan dari peringatan tersebut untuk memberikan pengalaman dan pembelajaran kepada siswa. Melalui lomba menulis baik pantun, puisi, maupun cerpen, diharapkan ke depan siswa bisa membuat buku, karena sudah terlatih melalui berbagai pelatihan dan lomba menulis yang diadakan pihak sekolah.

“Peringatan hari bahasa ini sendiri telah dimulai sejak 26 Oktober dan puncaknya hari ini,” katanya.

Kegiatan berlangsung seru. Antusiasme siswa dalam mengikuti lomba penulisan puisi cukup tinggi. Terbukti setiap siswa menulis puisi lebih dari satu. Mereka juga mendapat pendampingan dari guru masing-masing bahasa.

Peringatan Bulan Bahasa ini akan menjadi agenda rutin SMA Sultan Agung 1 Semarang. Sebab, melalui kegiatan seperti ini, kemampuan siswa akan semakin terasah. (hid-sct/zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here