Pasar SUV Kompetitif

259
VARIAN ANDALAN : Tiga model menunjukkan beberapa varian kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di dealer PT Sun Star Motor MT Haryono (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG).
VARIAN ANDALAN : Tiga model menunjukkan beberapa varian kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di dealer PT Sun Star Motor MT Haryono (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG).

SEMARANG – Kebutuhan akan kendaraan bermotor, khususnya kendaraan penumpang roda 4 dari hari ke hari terus mengalami peningkatan. Hal tersebut dirasakan oleh salah satu dealer Mitsubishi Motors di Semarang, PT Sun Star Motor MT Haryono.

Branch Manager PT Sun Star Motors MT Haryono Petrus Indrojono mengatakan, khusus penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi dari semua produk mengalami kenaikan sekitar 5 persen dibanding tahun lalu. Sedangkan untuk jenis kendaraan penumpang Mitsubishi Motors, yang paling diminati hingga saat ini masih Pajero Sport. “Pajero Sport kendaraan keluarga jenis SUV ini merupakan produk unggulan Mitsubishi Motors, dengan memberikan kontribusi penjualan terbesar dan menguasai market share segmen medium SUV di tingkat nasional,” katanya.

Prosentase penjualan Pajero Sport sendiri lebih dari 55 persen dibandingkan produk lainnya. Sedangkan untuk kendaraan penumpang Mitsubishi Motors lainnya yang kini juga banyak dicari adalah Xpander. “Mengingat kendaraan Mitsubishi Xpander ini merupakan varian terbaru sehingga orang-orang banyak yang penasaran ingin mencobanya,” terangnya.

Meski growth penjualan kendaraan penumpang bisa dikatakan bagus, namun Mitsubishi Motors tidak lantas puas begitu saja. Program untuk meningkatkan penjualan terus dilakukan.

Bagi yang melakukan transaksi pembelian saat ini hingga 31 Oktober 2017 mendatang untuk pembelian Pajero Sport gratis biaya jasa hingga 50.000 km atau 4 tahun, gratis kaca film V-Kool untuk semua varian, pembelian Outlander Sport gratis biaya maintenance, gratis kaca film Konica Minolta dan cashback Rp 5 juta. “Sementara untuk pembelian Mirage gratis biaya jasa hingga 50.000 km atau 4 tahun, gratis kaca film Solar Gard. Pembelian Xpander gratis smart package hingga 50.000 atau 3 tahun, gratis kaca film Konica Minolta,” bebernya.

Sedangkan dari Departement Service juga memberi Paket Service untuk konsumen yang mempunyai kendaraan Mitsubishi All New Pajero Sport yang berguna untuk meringankan biaya servis yang bisa menghemat sampai 35 persen dan bisa dipakai untuk seluruh cabang Sun Motor Group dari Area Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

“Saya harap konsumen bisa segera melakukan transaksi penjualan. Mengingat pada awal November mendatang, saya prediksi harga kendaraan akan naik. Karena biaya balik nama kendaraan bermotor juga akan naik,” imbuhnya. (den/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here