Pelayanan, Ilmu Terbaik

673
Fiki Febri Yanti (Sales Admin Hotel Horison Pekalongan).
Fiki Febri Yanti (Sales Admin Hotel Horison Pekalongan).

BEKERJA di dunia perhotelan Fiki Febri Yani, banyak mendapat ilmu dan pengalaman yang berharga. Utamanya dalam hal pelayanan.

“Banyak suka duka dan pengalaman menarik saat kerja di hotel, namun pelayanan menurut saya adalah ilmu terbaik,” kata Sales Admin Hotel Horison Pekalongan, itu.

Bekerja di dunia perhotelan menurut perempuan kelahiran Batang, 21 Februari 1994 ini sebenarnya tidak ada dalam bayangan sejak belia.

“Saya awal terjun ke di hotel atas ajakan saudara saya, awalnya tidak paham sama sekali dan tidak membayangkan seperti apa, namun dijalani ternyata bisa,” ucapnya.

Pasca lulus dari Jurusan Pemasaran di SMK PGRI Batang tahun 2012, Kiky, sapaan akrabnya, langsung masuk di Summer Seasons Hotel Yogyakarta, dengan memulai karir sebagai  Front Official (FO). Hingga 2015, kemudian Kiky mendapat tawaran menjadi FO Supervisor di Crystal Lotus hotel Yogyakarta. Setelah itu dia kemudian mencoba pengalaman menjadi Sales Admin Aston Semarang hotel & Convention Center.

Banyak pengalaman dan ilmu yang ia dapat selama pindah tempat dan mengampu jabatan baru.

“Saya rasa ilmu di perhotelan yang paling penting adalah pelayanan ynag baik. Karena itu adalah kerjaan utama di dunia hospitality ini,” seru perempuan murah senyum ini.

Setelah beberapa kali pindah hotel, Kiky tertantang bekerja di Hotel Horison Pekalongan. Selain itu Pekalongan dirasa lebih dekat dari tempat tinggalnya. Dia pun rela menempuh jarak cukup jauh untuk sampai ke tempat kerjanya, yakni dari daerah Tulis Batang ke Kota Pekalongan.

“Selam di hotel, komunikasi sangat penting. Seperti bagaimana cara membuat tamu suka dengan layanan hotel kita. Saya sudah coba beberapa posisi di perhotelan, namun yang menarik di dunia Sales,” ucapnya.

Kiky mengaku, yang membuat semangat dan ingin terus berkarir di dunia hotel selain pengalaman dan banyak ilmu, dari sisi kesejahteraan. (han/zal)