Larissa Budiman (Stevan Krisna Setyawan/jawa pos radar semarang).
Larissa Budiman (Stevan Krisna Setyawan/jawa pos radar semarang).

SEJAK SD, Larissa Budiman hobi olahraga bulu tangkis. Bahkan ia sempat bergabung dengan klub badminton. Mahasiswi Pendidikan Manajemen Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga ini mengenal olahraga badminton dari sang ayah.

“Waktu kecil, papah selalu mengajak saya melihat pertandingan badminton, lama-kelamaan saya jadi suka olahraga ini. Ya sudah akhirnya papah memasukkan saya ke salah satu klub badminton di Purworejo  gitu,” ujar Sasa –panggilan akrabnya—kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Setelah duduk di bangku kuliah, gadis 20 tahun ini bergabung di Economic Badminton Club  (EBAC) serta aktif dalam klub badminton UKSW sejak 2015.

“Tujuan saya aktif dalam olahraga ini karena saya ingin terus belajar dan sedang berusaha meraih cita-cita saya sejak kecil menjadi atlet badminton,”katanya.

Olah raga tepok bulu ini membawa Sasa ke turnamen di sejumlah kota di Jawa Tengah.  “Banyak pengalaman yang saya dapatkan ketika saya terjun di olahraga badminton, karena saya ikut klub, maka setiap pertandingan kerap bertemu dengan orang baru, sehingga bisa menambah pengalaman,” ujarnya.

Pada 2013, Sasa pernah meraih juara II Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di Purworejo. Ia mengku wanita yang menyukai olahraga itu keren, karena selain melatih fisik , ia membuktikan bahwa wanita tidak selalu lemah. (mg48/aro)