RESAHKAN WARGA: Kapolsek Gayamsari Kompol Wahyuni Sri Lestari saat mengintrogasi tersangka pencurian rumah kos dalam gelar perkara, kemarin (Adityo Dwi/Jawa Pos Radar Semarang).
RESAHKAN WARGA: Kapolsek Gayamsari Kompol Wahyuni Sri Lestari saat mengintrogasi tersangka pencurian rumah kos dalam gelar perkara, kemarin (Adityo Dwi/Jawa Pos Radar Semarang).

SEMARANG – Dua pelaku pencurian dengan sasaran tempat kos diringkus aparat Polsek Gayamsari. Dari tangan kedua tersangka berhasil diamankan berbagai barang bukti mulai televisi sampai sepeda motor.

Dua tersangka tersebut yakni Wanto, 34, warga Kalicari, dan Farid Dwi Darmawan, 22, warga Tlogotimun, berasal dari Kecamatan Pedurungan. Keduanya berhasil diringkus petugas setelah membobol dua kamar kos di Jalan Beruang Dalam Barat No 22, Gayamsari pada Kamis (25/10) sekitar pukul 13.00 WIB.

Modus para pelaku yakni dengan cara berboncengan mengendarai sepeda motor berkeliling mengitari lokasi yang akan dijadikan sasaran. Sambil membawa besi yang dipipihkan, pelaku kemudian mencongkel pintu kos yang sudah dipastikan kosong.

“Dua pelaku berhasil membawa kabur televisi LG, sepeda motor Yamaha Mio, dua kipas angin serta dua handphone. Barang tersebut selanjutnya disimpan di dalam rumah pelaku yang nantinya akan di jual,” tegas Kapolsek Gayamsari, Kompol Wahyuni Sri Lestari.

Sementara tersangka Wanto mengaku sebelumnya mencari sasaran kos dengan kondisi kamar pintu digembok. Hal tersebut dipastikan kamar kos ditinggal penghuni. “Kemudian gemboknya saya congkel, terus masuk ambil barang-barang,” katanya.

Rencananya, barang-barang hasil kejahatan tersebut akan dijual dan hasilnya untuk keperluan sehari-hari. Saat ini dua tersangka ini masih ditahan di Mapolsek Gayamsari guna keperluan penyelidikan lebih lanjut. Akibat perbuatanya, keduanya bakal dikenakan Pasal 363 KUHP dengan hukuman maksimal 7 tahun penjara. (mha/zal)