MOU :Mislav Balkovic, PhD perwakilan University College Croatia melakukan nota kesepahaman dengan Rektor Unisbank Semarang, Dr.H.Hasan Abdul Rozak
MOU :Mislav Balkovic, PhD perwakilan University College Croatia melakukan nota kesepahaman dengan Rektor Unisbank Semarang, Dr.H.Hasan Abdul Rozak

Dilantiknya Dr. H. Hasan Abdul Rozak, SH.,CN.,MM, sebagai Rektor Unisbank untuk kedua kalinya, membuat dirinya menyiapkan rencana strategi di tiga bidang, diantaranya bidang pendidikan, bidang kemahasiswaan, dan bidang adminstrasi dan keuangan untuk masa jabatan 2017-2021 mendatang.

Hasan menerangkan, untuk bidang pendidikan dirinya ingin melakukan peningkatan pada kualitas dosen khususnya pada fakultas yang masih kekurangan doctor.  Selain itu juga punya penyelesaian dan penyiapan implementasi SNPT , untuk bisa meraih akreditasi Unggul, maka standar nya harus melampaui dari standar nasional. Kurikulum semua Program studi berbasis KKNI dan dilengkapi dengan lembaga sertifikasi profesi untuk pemenuhan dan pelaksanaan Surat Keterangan Pendamping Ijazah pada setiapp prodi yang sesuai dengan kompetensinya.

“ Selain itu akan dilakukan maintenance system administrasi akademik yang terintegrasi dengan bidang lain: keuangan, lppm, p2bk, perpustakaan, evaluasi pelaksanaan kinerja bidang akademik secara periodic dan terstruktur, serta peningkatan kualitas dan kuantitas PMB, dengan meningkatkan inovasi strategi promosi dan seleksi mahasiswa baru,” katanya.

Sementara dibidang adminsitrsi umum dan keuangan, Hasan akan melakukan peninjauan system administrasi yang terintegrasi antar bagian,perbaikan dan pemeliharaan sarana dan prasarana yang lebih baik,p erbaikan dan perawatan gedung khususnya Kampus Kendeng untuk pusat kegiatan pembelajaran, kemahasiswaan dan Unisbank Enterpreneur Center, membangun unit bisnis di Universitas khususnya yang dapat digunakan untuk mendukung pengembangan program studi. “Kami juga akan membuat system control sarana dan prasarana yang terintegrasi, dan penyiapan mess bagi tamu atau mahasiswa asing, dengan dukungan YPPMI,” bebernya.

Sementara dibidang kemahasiswaan, Hasan akan melakukan penataan dan pemeliharaan system administrasi kemahasiswa yang terintegrasi,pemeliharaan hubungan dengan alumni untuk pengembangan Universitas, peningkatan prestasi mahasiswa dalam berbagai bidang  yakni penalaran, bakat dan minat. Dibidang seni maupun olah raga, pemberdayaan potensi mahasiswa dan fasilitas lembaga untuk peningkatan prestasi mahasiswa.

DEKAT DENGAN KELUARGA : Rektor Unisbank Dr. H. Hasan Abdul Rozak, SH.,CN.,MM Bersama kedua putra dan istri tercintanya
DEKAT DENGAN KELUARGA : Rektor Unisbank Dr. H. Hasan Abdul Rozak, SH.,CN.,MM Bersama kedua putra dan istri tercintanya

Untuk bidang kerjasama dan pengembangan, akan dilakukan evaluasi dan implementasi kerjasama baik nasional maupun internasional dengan Pemerintah maupun swasta, pengembangan kerjasama dan pemanfaatan potensi Universitas untuk meningkatkan aktivitas kegiatan Universitas yang prestatif,peningkatan kerjasama dengan lembaga-lembaga profesi untuk mendukung kompetensi mahasiswa. “Dibidang P2BK akan dilakukan fasilitasi Pengembangan Kegiatan Kewirausahaan baik Internal maupun Eksternal, Fasilitasi Pengembangan Lembaga Inkubator Bisnis sesuai standarisasi Kemenristekdikti dan Kemenkop dan UKM,” tuturnya.

Terkait  rencana startegi bidang lembaga penelitian dan pengabdian pada masyarakat serta penerbitan, pihaknya mengaku akan menggenkot peningkatan kualitas dan kuantitas penelitian, jurnal internasional bereputasi, nasional terakreditas dan penerbitan buku. Maintenanced dan peningkatan jumlah data penelitian dan pengabdian dalam berbagai versi pemeringkatan. “Pemberdayaan potensi untuk meningkatkan kegiatan pengabdian masyarakat, lembaga Peningkatan dan Pengembangan Universitas dan Kantor Urusan Internasional, serta Pusat Pengembangan Bisnis dan Kerjasama,” (den/adv)