Sentuhan Modern dalam Desain Klasik

159
ELEGAN : Sejumlah koleksi tas keluaran Varda yang diperagakan model di Mal Ciputra, kemarin (NURUL PRATIDINA/JAWAPOS RADAR SEMARANG).
ELEGAN : Sejumlah koleksi tas keluaran Varda yang diperagakan model di Mal Ciputra, kemarin (NURUL PRATIDINA/JAWAPOS RADAR SEMARANG).

SEMARANG – Sebagai salah satu item fashion, tas pun memiliki tren yang terus bergulir. Desain klasik dengan sentuhan modern menjadikannya tak sekedar media penyimpanan, tapi juga penunjang tampilan.

Beberapa diantaranya terlihat dari koleksi Varda yang dipamerkan dalam store terbarunya di Mal Ciputra, baru-baru ini. Ragam jenis mulai dari clutch, sling bag, hingga tote bag ditampilkan. Masing-masing dengan detail berbeda. Baik permainan warna maupun variasi bentuk.

Pemilik outlet Varda, Lidia Yunus mengungkapkan, bila berkiblat dengan tren fashion Eropa, tahun ini mini bag simpel menjadi tren yang sedang diangkat. Tali rantai sebagai variasi menjadikannya tampil lebih edgy.

Beberapa tas dengan bentuk-bentuk klasik juga tampil lebih menarik dengan permainan warna-warna terang yang lebih berani. Begitu juga dengan permainan corak mulai dari garis hingga floral yang menjadikan tampilan lebih segar dan ceria.

“Tren berdasarkan kiblat Eropa seperti itu. Tapi untuk pasar di Semarang, justru tas-tas berukuran besar yang banyak diminati. Tapi juga tetap stylish karena baik desain maupun pemilihan bahan juga disesuaikan. Sedangkan untuk warna kebanyakan memilih hitam, merah dan warna-warna netral,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain tren desain, bahan yang memberikan kenyamanan serta ketahanan juga menjadi pertimbangan konsumen dalam memilih tas. Oleh karena itu dipilih material dari kulit kambing dan sapi. “Untuk kulit kambing lebih lentur, sedangkan sapi sedikit lebih kaku. Keduanya kami olah untuk menghadirkan tas-tas berkualitas,” ujarnya. (dna/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here