MULAI PULIH: Gelandang M Yunus mulai diberikan peran oleh coach Subangkit meski kondisinya belum pulih 100 persen dari cidera (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).
MULAI PULIH: Gelandang M Yunus mulai diberikan peran oleh coach Subangkit meski kondisinya belum pulih 100 persen dari cidera (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).

GELANDANG M Yunus sudah mulai dijajal oleh coach Subangkit dalam laga uji coba PSIS versus PS AD di Lapangan Terang Bangsa Semarang kemarin. Yunus kemarin turun di 45 menit babak kedua.

Hanya saja, peran gelandang bernomor punggung 32 itu belum bisa maksimal. Kondisi Yunus belum pulih 100 persen pasca mengalami cidera hamstring yang membuatnya absen di empat laga babak 16 besar kemarin.

“Kondisi Yunus memang belum 100 persen, namun dia harus dicoba untuk mengembalikan kondisi fisik dan permainannya. Dan saya kira ada progres yang cukup positif setelah kemarin cidera,” beber Subangkit.

Peran gelandang yang telah empat musim berkostum PSIS itu memang cukup krusial. Yunus memiliki peran vital selama di turunkan di pos gelandang bertahan maupun second striker oleh coach Subangkit.

Selama absen kemarin coach Subangkit lebih banyak mempercayai duet Ruud Gullit dan Ahmad Agung. Meski sesekali pelatih asal Pasuruan itu juga menurunkan pemain anyar Adit Wafa yang mulai bisa beradaptasi dengan tim.

“Sebenarnya kami memiliki banyak pilihan pemain di tengah. Namun di situasi tertentu kami juga membutuhkan peran M Yunus. Mudah-mudahan Yunus bisa cepat pulih sehingga kami memiliki banyak pilihan pemain,” sambungnya.

Sementara dalam uji coba kemarin, coach Subangkit sempat dibuat khawatir dengan cideranya dua pemain yaitu winger Rifal Lastori dan center bek Tegar Pribadi. Bahkan Tegar sempat dirawat karena bermasalah dengan tulang dadanya setelah mengalami benturan di babak kedua. (bas)