GEBER PEMBINAAN: Ketua PTMSI Jateng, Haryanto (kiri) saat memberikan sambutan di sela-sela temu teknik Kejurprov kemarin (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).
GEBER PEMBINAAN: Ketua PTMSI Jateng, Haryanto (kiri) saat memberikan sambutan di sela-sela temu teknik Kejurprov kemarin (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).

SEMARANG – Pengprov PTMSI Jateng bakal menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Tenis Meja Kelompok Umur yang bakal digelar di GOR Pesantenan Pati, 29 hingga 31 Oktober mendatang.

Kejurprov tenis meja tersebut bakal diikuti sebanyak 280 atlet tenis meja yang tergabung dalam 26 tim dari berbagai daerah Jateng.  Ketua Umum PTMSI Haryanto mengatakan ajang tersebut sekaligus untuk persiapan jelang Pra-Porprov Jateng.

“Kami ingin terus memberikan semangat dan motivasi kepada bibit-bibit tenis meja di Jateng. Salah satunya melalui kejuaraan seperti ini. Kejuaraan ini juga kami gunakan untuk persiapan Pra-Porprov,” kata Haryanto di sela-sela temu teknik kemarin.

Haryanto yang juga Bupati Pati ini menambahkan, dipilihnya Pati sebagai tempat penyelenggaraan karena ingin membangkitkan olahraga tenis meja di wilayah Pati.”Pati dulu sangat terkenal dengan atlet tenis meja. Kami harap ajang kali ini bisa menggairahkan tenis meja di Pati,” kata Haryanto.

Haryanto berharap kepada pengurus untuk tetap menjunjung nilai sportifitas.”Kami akan memfasilitasi kepada peserta dengan menyediakan penginapan. Kebetulan hotel di Pati penuh karena ada beberapa even olahraga Nasional,” jelasnya.

Wakil Ketua I PTMSI Jateng, Awan Satrio di temui di tempat yang sama menambahkan, even nanti akan melombakan beberapa kelompok yaitu pemula, kadet, junior masing-masing akan memainkan perorangan dan beregu putra-putri.

“Biasanya dalam kejuaraan hanya sistem gugur, tapi di kejuaraan kelompok umur ini akan menggunakan sistem kompetisi penuh sehingga setiap pemain bisa bertanding 2 hingga 3 kali. Ini untuk memberikan kesempatan jam terbang kepada pemain muda,” katanya.

Awan menambahkan selain akan memberikan piagam penghargaan, panitia juga sudah mempersiapkan uang pembinaan kepada  para pemenang di even ini.”Biasanya Kejurprov tidak ada hadiah uang pembinaan untuk kali ini ada,” pungkasnya. (bas)