PSIS Urung Jajal Persiku

Hari ini Uji Coba Lawan PS AD

1513
MATANGKAN TIM: Tim PSIS Semarang pagi (28/10) ini akan kembali melakoni laga uji coba versus tim lokal yaitu PS AD (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).
MATANGKAN TIM: Tim PSIS Semarang pagi (28/10) ini akan kembali melakoni laga uji coba versus tim lokal yaitu PS AD (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).

SEMARANG – PSIS pagi (28/10) ini rencananya akan kembali menggelar laga uji coba. Tim lokal PS AD akan menjadi lawan tanding mereka setelah sebelumnya Haudi Abdillah dkk juga melakoni uji coba versus PS USM.

General Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto dihubungi kemarin mengatakan, sejatinya hari ini tim berjuluk Mahesa Jenar akan melakoni laga uji coba versus Persiku Kudus di Lapangan Gribig Kudus.

“Namun uji coba lawan Persiku dipastikan batal karena tidak mendapatkan ijin pertandingan. Sebagai gantinya kami akan melakukan uji coba lawan PS AD di Lapangan Terang Bangsa. Itu kalau tidak hujan karena kalau hujan lapangan tidak boleh dipakai,” beber Liluk.

Dihubungi terpisah, juru taktik PSIS, Subangkit mengakui akan menggunakan laga uji coba tersebut sebagai bahan evaluasi baginya sebelum  benar-benar bertarung di babak delapan besar Liga 2 mendatang.

“Ada beberapa hal yang terus kami perbaiki di beberapa kali latihan kemarin. Salah satuntya masalah transisi. Nah kami akan lihat progresnya di uji coba besok (hari ini, red),” beber Subangkit kemarin.

Subangkit kemungkinan juga akan kembali menjajal beberapa komposisi seperti laga uji coba lawan USM dimana pada babak pertama coach Subangkit menurunkan pemain yang biasa diproyeksikan sebagai starter.

Kemudian di babak kedua, coach Subangkit menurunkan kombinasi pemain muda dan beberapa nama pemain baru seperti Andrid Wibawa, Ali Khumaedi, Nanang Wahyudi serta Aldaier Makatindu.

“Pemain-pemain yang baru bergabung di babak 16 besar lalu terus kami pantau perkembangannya. Intinya semua pemain harus kerja keras untuk mendapatkan tempat utama di tim,” beber Subangkit.

Subangkit juga mengatakan, saat ini pihaknya terus memutar otak untuk menyiapkan program mengusir jenuh menyusul ketidakpastian jadwal babak delapan besar Liga 2.”Uji coba sebenarnya juga salah satu program untuk mengatasi kejenuhan,” pungkasnya. (bas)