FAIZAL/ZETIZEN TEAM
FAIZAL/ZETIZEN TEAM

UDAH bukan rahasia bahwa Kabupaten Pacitan memiliki pantai yang indah, bahkan menjadi incaran peselancar seluruh dunia. Tim Zetizen mencoba explore Pacitan untuk berbagi review dua spot selancar andalan Pacitan. Check this out! (nao/c14/dhs)

Pantai Watu Karung

Terletak sekitar 28 km arah barat dari pusat Kabupaten Pacitan, pantai ini menjadi sasaran peselancar untuk mencoba ombaknya yang mempunyai ketinggian hingga 5 meter. Pantai Watu Karung dikenal ekstrem karena dipenuhi batu dan karang besar di dasar lautnya. Meski begitu, para pemburu ombak nggak lantas takut.

Bahkan, Watu Karung menjadi spot untuk World Surf League 2017 pada Agustus lalu. Cukup mudah menuju ke pantai tersebut. Dari pusat Kabupaten Pacitan, kita bisa menempuhnya dengan menaiki kendaraan bermotor selama 1–2 jam. Pantai itu nggak terlalu terpencil loh karena udah tersedia berbagai penginapan dengan beragam tawaran harga.

Pantai Srau

FAIZAL/ZETIZEN TEAM
FAIZAL/ZETIZEN TEAM

Segaris pantai dengan Pantai Watu Karung, pantai ini juga nggak kalah indah. Pantai Srau disebut sebagai virgin beach karena masih belum banyak orang yang mengetahuinya. Memiliki lima spot berbeda, Srau menawarkan sensasi di setiap spot. Sebelah timur pantai tersebut merupakan spot yang pas untuk menikmati sunrise.

Pantai Srau juga menyajikan pemandangan yang menawan lantaran dikelilingi batu karang dan air laut yang biru. Pantai Srau bisa ditempuh sekitar setengah jam dari Pantai Watu Karung. Harga tiket masuknya juga terjangkau. Yakni, Rp 5.000 untuk dewasa dan Rp 2.000 untuk anak-anak.