SEMARANG – Sebanyak enam cabang olahraga pada Program Pemusatan Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLOP) Jateng membuka kesempatan bagi para pelatih dan beberapa asisten pelatih baru. Keenam cabang olahraga tersebut antara lain panahan, tenis meja, wushu, bola basket, judo, dan bola voli putri.

Menurut Kepala Balai PPLOP Jateng Retno Fajar Astuti, keenam pelatih dan tiga asisten pelatih yang direkrut ini merupakan bagian dari pembinaan tahunan atlet-atlet pelajar Jateng. “Kami sudah berkoordinasi dengan Disporapar Jateng terkait perekrutan ini. Jadi tentu saja harapan kami dengan pelatih dan asisten baru nantinya, keenam cabor di PPLOP Jateng ini akan mengalami peningkatan prestasi,” ujar Retno.

Retno dan jajaran telah memberitahukan pengumuman perekrutan pelatih dan asisten pelatih ini ke dinas-dinas terkait se-Jateng dan telah menggelar pelaksanaan seleksi pelatih dan asisten pelatih pada 23-25 Oktober kemarin.

“Mengingat kami sangat membutuhkan kontribusi kemampuan para pelatih dan asisten pelatih yang baru di keenam cabor ini, maka pengumuman kami segerakan pada 28 Oktober besok,” tandas Retno.

Nantinya bagi pelatih dan asisten pelatih terpilih akan tinggal di asrama bersama atlet. Selain untuk lebih mengintensifkan transfer pengalaman, ilmu, dan keterampilan yang dimiliki pelatih serta asisten pelatih di cabornya masing-masing, pihak PPLOP Jateng juga berharap pembinaan dan pengasuhan para atlet pelajar Jateng semakin terkontrol dan berjalan konsisten. (bas)