Berhasil Kumpulkan 75 Kantong Darah

329
ANTUSIAS: Karyawan CAAI sangat antusias melakukan donor darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan (IST).
ANTUSIAS: Karyawan CAAI sangat antusias melakukan donor darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan (IST).

SEMARANG – Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) Jawa Tengah kembali menyelenggarakan donor darah secara rutin sebagai wujud kepedulian sosial bagi masyarakat yang berada di sekitar lingkungan perusahaan. Aksi donor darah ini berhasil mengumpulkan lebih dari 75 kantong darah.

Mengusung tema ‘Donor Darah Peduli Sesama’, CCAI berkomitmen untuk terus melakukan berbagai inisiatif untuk meningkatkan pola hidup sehat sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat. Menurut dr. Epsilon Dewanto, dokter Poliklinik di CCAI Jawa Tengah, donor darah memiliki berbagai manfaat yang baik bagi kesehatan pihak pendonor maupun pihak yang menerima donor. Manfaat tersebut diantaranya  membantu memperlancar aliran darah dan meningkatkan produksi sel darah merah. Oleh karena itu melalui kegiatan donor darah rutin, diharapkan tingkat kesadaran kesehatan masyarakat dapat terus meningkat.

“Kegiatan donor darah telah menjadi bagian rutin dari Corporate Social Responsibility (CSR) CCAI. Kegiatan ini diselenggarakan setiap tiga bulan sekali, dan kami harap bahwa masyarakat dapat merasakan manfaat positif dari kegiatan ini,” ujar Ida Lukitowati, Public Affairs & Communication CCAI untuk wilayah Jawa Tengah.

Selain memberikan dukungan rutin terkait kesehatan, CCAI di wilayah Jawa Tengah juga senantiasa berusaha mendukung pengembangan masyarakat sekitar melalui berbagai inisiatif sosial kemasyarakatan.

Diantaranya memberi bantuan pendidikan bagi anak-anak berprestasi di sekitar fasilitas CCAI, penyediaan layanan kesehatan secara cuma-cuma di setiap poliklinik CCAI, dukungan penanaman pohon, program pemberdayaan masyarakat lewat program Coca-Cola Forest, serta pengembangan bibit muda sepakbola melalui Coke Kicks. (tya/bas)