Pembukaan Duwis Jateng di Pesawat JOP

Owner JOP Berbagi Succes Story Bisnis

654
OPENING CEREMONY: Para finalis Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Jawa Tengah berada di pesawat Jepara Ourland Park (JOP), kemarin (ISTIMEWA).
OPENING CEREMONY: Para finalis Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Jawa Tengah berada di pesawat Jepara Ourland Park (JOP), kemarin (ISTIMEWA).

JEPARA– Rangkaian kegiatan Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata (Duwis) Jawa Tengah 2017 dibuka kemarin. Pada hari pertama, 70 finalis Duta Wisata Jawa Tengah berkegiatan di Jepara Ourland Park (JOP). Mulai dari pemberian materi hingga berkeliling berbagai wahana di tempat tersebut.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jateng, Urip Sihabudin, melalui Kabid Pengembangan SDM, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Trenggono, mengatakan, pembukaan ajang Pemilihan Duta Wisata Jateng 2017 kali ini digelar berbeda. Pembukaan dilakukan di dalam pesawat di area JOP.

”Kepala dinas mengenakan baju dan topi pilot. Saat turun dari pesawat, para peserta langsung diberikan selempang Finalis Duta Wisata Jateng,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Ada 70 finalis yang terdiri atas 35 finalis putra dan 35 finalis putri. Mereka merupakan perwakilan dari 35 kabupaten/kota di Jateng. Selama empat hari mulai kemarin hingga Kamis (26/10) besok, 70 finalis akan beradu kemampuan.

Trenggono menyampaikan, selain opening ceremony pada hari pertama ada sesi materi yang disampaikan langsung oleh owner JOP Jepara, Ahmad Turmudzi, serta pegiat pariwisata Jepara, Syamsul Arifin. Pihaknya juga melakukan pre test bagi para finalis. Terakhir, mereka diajak berkeliling JOP yang memiliki beragam wahana. Melalui ajang ini, diharapkan bisa terpilih generasi muda yang inovatif dan kreatif.

”Di sisi lain mereka bisa mempromosikan pariwisata dan budaya yang ada di Jateng,” ungkapnya.

Owner Jepara Ourland Park, Ahmad Turmudzi, menyambut para finalis Duta Wisata Jawa Tengah 2017 secara langsung. Dia yang juga didaulat menjadi narasumber berbagi succes story-nya. Baik dalam mengembangkan JOP maupun Java Paradise Resort di Karimunjawa. ”Harapannya, generasi muda ini bisa terinspirasi dan melakukan hal yang lebih besar lagi,” katanya.

Ahmad Turmudzi mengatakan, sebagian besar finalis belum pernah melihat JOP secara langsung. Banyak di antara mereka yang kaget melihat di Jepara ada wahana yang besar seperti JOP. Terlebih didukung dengan lingkungan yang bersih.

”Dengan melihat langsung JOP ini kami juga berharap para finalis punya jiwa wirausaha ke depannya,” ujarnya.

Ahmad Turmudzi juga memberikan hadiah istimewa bagi para finalis. Pihaknya akan memboyong 70 finalis Duta Wisata Jawa Tengah untuk mengunjungi Karimunjawa. ”Ini sebagai apresiasi bagi para finalis,” katanya. (bis/aro)