Dana Tak Dianggarkan, Silat dan Futsal Tanding

429

KEBUMEN—Atlet pencak silat yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kebumen tetap akan diberangkatkan ke ajang Porprov Jateng, meski dana Pra Porprov tidak dianggarkan pada APBD Perubahan.

Pemberangkatan atlet IPSI bukan tanpa alasan. Sebab, Pra Porprov dianggap penting, jika atlet silat Kebumen ingin tampil pada Porprov 2018 mendatang. Terlebih, IPSI Kebumen telah menyelenggarakan seleksi atlet untuk mengikuti Pra Porprov di Pati pada 14-19 November 2017.

Ketua IPSI Kebumen, Tursino, didampingi Sekretaris IPSI, Dani Rizana, mengatakan, ada atau tidaknya anggaran dari Pemkab, pihaknya tetap akan memberangkatkan para atlet. “Target kami, bisa meloloskan banyak atlet ke Porprov mendatang,” kata Tursino, Senin (23/10) malam.

Hal senada juga datang dari cabor futsal. Pra Porprov futsal bakal digelar di Jepara, pada 24-26 November 2017. Kepastian itu disampaikan oleh Ketua Harian Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kebumen, Tringudi Prasetyo.

Tim Futsal akan membawa 14 pemain. Rencananya, ajang itu akan diikuti 23 tim. Nantinya, hanya 10 tim yang lolos ke Porprov 2018. Hasil drawing menunjukkan, Tim Futsal Kebumen berada di grup E bersama Boyolali, Pekalongan, dan Pati. (jpg/isk)