Bapenda Segel Hotel Semesta

297

SEMARANG – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang kembali menggelar operasi yustisi penunggak pajak. Kali ini menyegel Hotel Semesta. Karena menunggak pajak hingga Rp 2 miliar lebih. Penutupan hotel yang terletak di Jalan Wahid Hasyim ini dilakukan tim yustisi pajak daerah, Selasa (24/10) kemarin.

Petugas yang datang langsung memasang benner dengan tulisan hotel tersebut ditutup. Tim yustisi pajak daerah juga menyegel sejumlah kamar hotel. Diketahi tunggakan Hotel Semesta terdiri dari pajak senilai Rp 1,489 miliar dan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) senilai Rp 1,056 miliar dan tidak dibayarkan sejak tahun 2014 lalu.

Kepala Seksi Penagihan Bapenda Kota Semarang, Paijo mengatakan, penyegelan hotel dilakukan sampai pihak hotel membayar tunggakan pajak. Menurut informasi yang dihimpun, Pada tahun 2016 sebenarnya tim yustisi pajak daerah juga pernah melakukan penyegelan serupa. Namun pihak hotel nekat kembali beropersional sampai kemarin, hingga pihak Bapenda melakukan tindakan tegas. “ Kami mengambil langkah tegas, dengan melakukan penutupan sementara dan memasang benner baik di kamar ataupun di lobi hotel,” tegasnya.

Manager Operasional Hotel Semesta, Supriyoni menerangkan jika pihak hotel belum bisa membayar tunggakan pajak lantaran okupansi hotel masih sangat sepi. “Kami berjanji akan segera membayar dan melunasi tunggakan pajak  yang belum terbayarkan ini,” terangnya. (den/zal)