50 Pengusaha Ikuti Temu Investor 

221
Soepardjan (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG).
Soepardjan (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG).

KENDAL—Guna mempercepat pertumbuhan investasi di Kendal, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kendal menggelar temu investor. Acara digelar di Kampung Jawa Sekatul, dengan melibatkan 50 pengusaha lokal Kendal. Selain dihadiri pengusaha lokal Kendal, juga dihadiri beberapa pejabat OPD terkait.

Kepala DPMPTSP, Soepardjan mengatakan bahwa temu investor ini diadakan untuk menerima masukan dari para pengusaha Kendal. Tujuannya untuk meningkatkan kemajuan dunia usaha di Kendal. “Temu investor ini untuk meningkatkan kemitraan antara Pemkab Kendal dengan para pengusaha Kendal. Sehingga para investor Kendal mau meningkatkan usahanya di Kendal,” katanya, Selasa (24/10) kemarin.

Soepardjan juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk menyampaikan kepada para investor, jika Kendal akan memberikan pelayanan terbaik bagi investor di Kendal. Salah satunya yaitu mempermudah proses perizinan yang sudah bisa dilakukan secara online. “Kami menyampaikan kepada para investor, bahwa Pemkab Kendal telah memberikan pelayanan yang terbaik,” ujarnya.

Bupati Kendal dr Mirna Annisa dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Kendal Mohamad Toha mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemitraan pengusaha dengan Pemkab supaya dapat bersinergi dengan baik. “Kami sangat terbuka bagi investor untuk menanamkan modalnya di Kendal,” katanya.

Dikatakannya, jika selain menjamin situasi keamanan yang kondusif, juga memberikan pelayanan yang transparan dan tepat waktu. “Peningkatan investasi di Kendal terus ditingkatkan guna mempercepat pembangunan di Kendal,” ujarnya.

Sekda Kendal, Moh Toha menambahkan, Pemkab Kendal telah berupaya memberikan fasilitas yang terbaik guna menarik investor di Kendal. Berbagai fasilitas telah dibangun, seperti memperbaiki infrastruktur, adanya pelabuhan, ketersediaan air dan lainnya. “Sarana prasarana terus ditingkatkan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada investor,” katanya.

Pengelola Agrowisata Plantera, Lucy berharap, dengan adanya pertemuan ini, usahanya ikut dipromosikan. Melalui forum temu investor ini, para investor dan Pemkab Kendal menjadi tahu mengenai usaha yang dikelola Plantera. “Agrowisata Plantera tidak hanya paneh buah, tapi juga ada produksinya,” kata Lucy. (bud/ida)