Jalin Kerjasama dengan Kampus Eropa

210
TEKEN MOU : PhD.Mislav Balkovic, perwakilan University College Croatia menandatangani nota kesepahaman dengan Rektor Unisbank Semarang, Dr.H.Hasan Abdul Rozak (ADENNYAR WYCAKSONO / JAWA POS RADAR SEMARANG).
TEKEN MOU : PhD.Mislav Balkovic, perwakilan University College Croatia menandatangani nota kesepahaman dengan Rektor Unisbank Semarang, Dr.H.Hasan Abdul Rozak (ADENNYAR WYCAKSONO / JAWA POS RADAR SEMARANG).

SEMARANG – Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang terus menggenjot kerjasama dengan universitas dari luar negeri demi meningkatkan daya saing global. Hingga saat ini sudah ada beberapa kampus luar negeri yang menjalin kerjasama dengan Unisbank. Diantaranya dari Singapura, Thailand, Malaysia, Filipina, Tiongkok dan Amerika Serikat. Sabtu (21/10), Unisbank kembali melakukan penandatanganan kerjasama dengan Algebra University College,   Croatia.

Mewakili Algebra University College Croatia sekaligus yang melakukan tanda tangan adalah PhD. Mislav Balkovic dengan Rektor Unisbank Semarang, Hasan Abdul Rozak, di kampus Unisbank, Kendeng. “Kerjasama ini adalah studi lanjut  bagi dosen Unisbank ke Croatia, double degree programe dan pengembangan kurikulum pendidikan,” kata Hasan.

Ia menerangkan setelah perjanjian kerjasama dilakukan, Unisbank bersama-sama dengan Algebra University College akan melakukan kajian kurikulum. “Kebetulan untuk Fakultas Teknologi Informasi kita mempunyai kesamaan kurikulumnya. Diantara program sertifikasi Oracle, Foresec, Cisco dan Microsoft,” ujarnya.

Katharina Rustipa, selaku lembaga pengembangan kerjasama Unisbank menerangkan Algebra University College Croatia dapat menfasilitasi untuk lebih mengembangkan kerjasama dengan perguruan tinggi di Eropa. “Hal ini tak lain untuk benar-benar mewujudkan Unisbank sebagai World Class University,” jelasnya.

Dalam waktu dekat, lanjut dia, perwakilan Unisbank juga akan ke Tiongkok  yang sebelumnya telah melakukan kunjungan ke Unisbank. Tidak hanya itu, tanggal 15 dan 16 November 2017 juga akan menjalin kerjasama dengan Malaysia. “Dengan Tiongkok nanti, kita akan menindaklanjuti kerjasama yang lebih lanjut, bulan depan rencananya juga akan menggandeng Malaysia,” tambahnya. (den/ric)