Cantiknya Dessert Sehat Menggugah Selera

250
BANYAK TOPPING : Aneka varian dessert dengan topping irisan buah segar yang disajikan dalam mangkuk semakin kaya cita rasa (NURUL PRATIDINA / JAWAPOS RADAR SEMARANG).
BANYAK TOPPING : Aneka varian dessert dengan topping irisan buah segar yang disajikan dalam mangkuk semakin kaya cita rasa (NURUL PRATIDINA / JAWAPOS RADAR SEMARANG).

SMOOTHIE Bowl dan aneka varian dessert yang terdiri atas olahan buah segar, belakangan makin diminati khususnya oleh penganut gaya hidup sehat. Selain bagian dari asupan sehat, penyajian dalam mangkuk dengan penataan yang cantik dari berbagai pilihan topping, memberi daya tarik lebih.

Tren ini pun tak ketinggalan merambah Semarang. Beberapa resto, cafe, hotel ikut memasukkan sajian tersebut dalam daftar menu, bahkan ada yang menjadikan dessert sehat ini sebagai spesialisasi utamanya.

Di antaranya Loffle Pop Up Dessert. Berbeda dengan tempat nongkrong kebanyakan yang menyajikan makanan berat sebagai sajian utama, Loffle justru mengusung aneka dessert sehat sebagai menu andalan.

Mulai dari Super Bowl Smoothie yang terdiri atas aneka buah dicampur dengan sirup, susu kental manis atau madu ini disajikan dalam sebuah mangkuk. Bahkan, tampilan makin cantik dengan tambahan beberapa potong buah segar, kacang-kacangan serta biji-bijian di bagian atasnya.

Super Bowl ini juga masih terbagi lagi dalam berbagai varian dengan isi buah yang berbeda, tergantung dari selera serta kebutuhan asupan. Masing-masing paduan memiliki citarasa khas yang menggoda untuk dinikmati satu per satu.

“Sebelumnya sering lihat sajian seperti ini bersliweran di sosial media. Warna-warnanya yang cantik disajikan dalam mangkuk bikin penasaran, ternyata isinya juga buah-buahan, kacang-kacangan dan biji-bijian, jadi kaya serat, enak dan bagus juga untuk diet,” ujar Tanti, salah seorang penggemar smoothie bowl.

Anmitsu juga menjadi food bowl yang tak kalah populer. Masih terdiri atas aneka buah, hanya saja dessert oriental ala Jepang ini disajikan tidak dalam bentuk smoothie, potongan buah cukup ditata dan dipadu dengan puding buah serta es krim. Warna-warni dari tatanan aneka buah tersebut sudah menjadi daya tarik penggugah selera.

“Yang pasti segar, apalagi kalau dinikmati saat cuaca panas. Dan kekinian juga, penataan ala food bowl ini tak hanya memuaskan mata, lidah dan perut, tapi juga instragamable, he he…,” imbuh Yaya yang juga mengaku sudah beberapa kali menikmati aneka dessert tersebut.

Salah seorang pemilik Loffle Pop Up Dessert, Yoga Muda Aditya mengungkapkan, bergerak di bisnis kuliner, menu menjadi hal utama yang diperhatikan. Inovasi juga terus dikedepankan guna menjaga eksistensi.

“Kami riset secara reguler untuk inovasi menu. Biasanya adaptasi dari luar. Dessert apa yang lagi hype, lalu kami lakukan inovasi dengan menyesuaikan selera lokal,” ujarnya.

Selain Loffle Pop Up Dessert, ada juga Eastman Coffee House & Bowery yang menyajikan food bowl yang sedang populer. Mulai dari smoothie aneka buah yang disajikan dalam mangkuk hingga aneka sayur dan pendukungnya yang juga disajikan segar dalam mangkuk. (dna/ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here